Penilaian Desa Wisata Krebet Oleh Dinas Pariwisata DIY

Posted by tribratanewsbantul on 13:32

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. bersama Muspika Pajangan menghadiri Penilaian Lomba Desa Wisata Krebet tingkat DIY yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY di Sekretariat Desa Wisata Krebet (Sanggar Punokawan) Dusun Krebet RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis (18/5/2017) jam 16.30 Wib

Hadir dalam acara ini Joko Purnomo DPRD DIY frkasi PDIP, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul Drs. Supriyanto, MM, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. , Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi Wignya Suprapto, Ketua Pokdarwis Krebet Binangun Yulianto, Ketua Desa Wisata Krebet Agus Jati Kumara, SE, LPMD Krebet Jumidal, BPD Krebet Riyadi, pengurus Desa Wisata Krebet.

Tim Juri lomba diantaranya Dra. Titik Sulistyani (Kasi Kelembagaan Dinas Pariwisata DIY), Pak Bakri Kementrian Pariwisata RI, Drs Octo Lampito MPd Pimpinan Redaksi KR, Drs. Herman Tony (DPD PHRI DIY), Imam Widodo (DPD HPI DIY) dan Bobby Ardiyanto Setya Ajie (DPD Asita DIY)

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.sos, Msi mengatakan Pandak, Pajangan, Sedayu masuk ke dalam destinasi tujuan wisata dan hal tersebut dapat memacu semangat desa wisata yang lain untuk lebih meningkatkan kesejahteraan melalui bidang pariwisata. Ucapan terima kasih kepada peserta dan rombongan tim penilai yang telah datang dalam kesempatan hari ini dan harapan penilaian berjalan lancar.

Urutan Juara Dewi (Desa Wisata) tingkat Kab. Bantul tahun 2017 juara 1 hingga 3 yang dinilai oleh Tim Juri, Dewi Candran Imogiri, Dewi Krebet Sendangsari dan Dewi Kaki Langit Mangunan Dlingo.

Penjurian kali ini diisi dengan pemaparan profil Desa Wisata Krebet oleh Ketua Desa Wisata Agus Jati Kumara, SE. Dilanjutkan diskusi tanya jawab Tim Juri dan Pengelola Desa Wisata Krebet yang berlangsung hingga malam hari. Acara ditutup dengan Foto bersama.

Batik kayu merupakan unggulan Desa Wisata Krebet. Paket Wisata edukasi untuk membatik kayu sudah disiapkan oleh Desa Wisata Krebet. Banyak pelajar dan wisatawan baik dari dalam dan luar yang mengikuti paket wisata ini. Mereka tertarik untuk melihat proses produksi pembuatan kerajinan batik kayu. Masukan dari Tim Juri kita perhatikan dan laksanakan agar Desa Wisata Krebet tambah terkenal dan dapat melayani tamu secara profesional sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Krebet", tutur Agus Jati Kumara, SE.

Adanya Pokdarwis dan Desa Wisata harus saling bekerjasama sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa mengurangi kemiskinan. Hal ini merupakan harapan dan tujuan dari Dinas Pariwisata maupun Pemerintah Kec. Pajangan yang ingin memajukan Pariwisata Pajangan. Untuk mencapainya perlu adanya kerja keras, kerjasama dari seluruh pihak, Pemerintah dan masyarakat tentunya. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:32

0 komentar:

CB