Tradisi Padusan Jelang Puasa Ramadhan Di Pantai Wilayah Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 20:22

Padusan bersihkan diri menjelang puasa Ramadhan masih menjadi tradisi sebagian masyarakat. Mereka mendatangi tempat-tempat pemandian untuk melaksanakan tradisi padusan. Di wilayah Kecamatan Sanden, berbagai tempat yang menjadi jujugan masyarakat diantaranya Pantai Samas, Pantai Pandansari dan Pantai Goa Cemara.

Guna menjaga keamanan antisipasi lakalaut, jajaran anggota Polsek Sanden bersama anggota Polres Bantul, Sat Polair, SAR serta instansi terkait melaksanakan pengamanan tradisi ini di kawasan pantai selatan wilayah Sanden, Jum'at 26 Mei 2017 mulai jam 13.00 Wib.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, petugas melaksanakan patroli di sepanjang pantai Goa Cemara, Pantai Pandansari, dan Pantai Samas. Selain melaksanakan patroli petugas juga memberikan himbauan agar para pengunjung tidak mandi di laut sampai terlalu jauh, karena bisa membahayakan keselamatan dirinya. Tidak hanya di kawasan pantai, petugas juga ikut membantu pengamanan di TPR pantai  Samas dan TPR pantai Goa Cemara.

Terpantau sejak siang hari, sudah banyak masyarakat yang menuju pantai wilayah Sanden. Berdasarkan pantauan, sampai sore hari masih banyak masyarakat yang mendatangi pantai untuk melaksanakan tradisi padusan.

Petugas gabungan dari Polsek Sanden, Polres Bantul, Sat Polair, SAR, Pokdarwis, dan instansi terkait selalu melaksanakan penjagaan dan himbauan, sehingga tradisi padusan di wilayah Sanden berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:22

0 komentar:

CB