Lomba Mancing Komunitas Boek Dhuwur

Posted by tribratanewsbantul on 12:09

Komunitas Boek Dhuwur Dusun Sanggrahan, Murtigading, Sanden, Bantul menggelar lomba mancing ikan lele di sungai dusun setempat, Minggu, 21 Mei 2017 pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab Bantul Ir Pulung Hariyadi MSc, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, Kepala Dukuh 6 Sanggrahan Yuni Marwoto serta peserta lomba mancing sekitar 300 orang warga Sanden dan sekitarnya.

Ketua panitia kegiatan, Subiyanto mengatakan, lomba mancing dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Komunitas Boek Dhuwur. Selain itu juga merupakan perwujudan komunitas yang sangat peduli lingkungan dengan tujuan mengajak warga untuk ikut peduli kebersihan maupun kelestarian ekosistem di sungai.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bantul Ir. Pulung Hariyadi MSc mengucapkan terimakasih kepada komunitas Boek Dhuwur yang telah ikut membantu program pemerintah dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk ikut peduli menjaga ekosistem air tawar dengan cara menjaga kebersihan sungai, menangkap ikan tidak menggunakan racun maupun setrum yang nantinya ikan ikan akan hidup dengan alami dan tidak terputus kehidupannya sehingga generasi yang akan datang akan menikmati hasilnya.

"Selain sebagai wahana prestasi dan mendapatkan hadiah, lomba mancing juga merupakan wahana refresing kapada pecinta mancing mania", kata Ir. Pulung.

Panitia lomba mancing ikan lele menyediakan sekitar 3 Kwintal ikan lele dengan memperebutkan berbagai hadiah dan doorprise bagi peserta yang mendapatkan ikan dengan tanda pita.

Peserta lomba mancing yang beruntung yakni, Juara 1 bapak Krisna Kurahan dengan hadiah seekor Kambing, juara 2 bapak Zahid  Pajangan dengan hadiah seekor Kambing, juara 3 bapak Sumardi Mayungan dengan hadiah seekor Kambing.

Selama kegiatan berlangsung, anghota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan dan giat berakhir pukul 12.00 Wib berjalan aman lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:09

0 komentar:

CB