Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Rajin Ikuti Giat PSN

Posted by tribratanewsbantul on 13:14

Polsek Pajangan melalui Bhabinkamtibmasnya mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Kec. Pajangan, Jumat (19/5/2017) jam 08.00 Wib.

Adapun Bhabinkamtibmas yang mengikuti PSN yaitu Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman mengikuti PSN di Dusun Sabrang Kidul dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. ikut PSN di Dusun Iroyudan. Untuk Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana tidak bisa mengikuti PSN di Dusun Beji Wetan dikarenakan latihan upacara bendera peringatan hari kebangkitan Nasional bersama Koramil 18/Pajangan.

Tim monitoring PSN bergerak dari rumah ke rumah, memeriksa tempat penampungan air, tempat sampah, benda yang dapat menampung air dan lainnya. Sesekali tim memberikan himbauan kepada masyarakat yang kedapatan jentik-jentik nyamuk.

Hasil monitoring PSN di Kec. Pajangan, Dusun Sabrang Kidul ABJ (Angka Bebas Jentik) 87,5 % (24 rumah positif 3), Dusun Iroyudan 93,3 % (30 rumah positif 2) dan Dusun Beji Wetan ABJ 92 % (25 rumah positif 2).

Pemerintah Kecamatan Pajangan berharap masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat oleh karena itu setiap Minggu agar rutin melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan. Sampah-sampah sebelum dibuang dilakukan pemilahan sehingga sampah yang bisa dijual bisa menghasilkan tambahan keuangan keluarga. Dan hal ini bisa mengurangi berkembangnya jentik-jentik nyamuk serta mendukung Program Bupati Bantul mewujudkan Bantul bebas sampah tahun 2019. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB