Kapolres Bantul Himbau Warga Ikut Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

Posted by tribratanewsbantul on 12:50

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Bantul agar ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan1438 H dengan melakukan sebagai berikut :

1. Agar organisasi massa (ormas) tidak melakukan sweeping selama bulan puasa. Bila ada yang melakukan sweeping, polisi akan bertindak tegas.

2. Meningkatkan kewaspadaan dan jangan panik pasca Teror bom kampung Melayu Jakarta. Masyarakat sangat dibutuhkan perannya dalam upaya antisipasi ancaman teror. Masyarakat dapat berperan aktif jika menemukan gelagat-gelagat mencurigakan dari seseorang/kelompok untuk melaporkannya ke kantor polisi terdekat.

3. Tempat hiburan malam seperti karaoke dalam hotel, kafe dalam hotel, bar dalam hotel, karaoke dan kafe hanya boleh buka 3 jam dari pukul 21.00 - 24.00 Wib setiap hari selama bulan puasa.

4. Tidak memproduksi, menjual dan membakar petasan atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.

5. Tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, menjual belikan miras, mabuk – mabukan, judi, prostitusi, pornografi, penyalah gunaan narkoba, pencurian dan kejahatan lainnya.

6. Hindari perilaku anarkis, fitnah, adu domba, kekerasan dan main hakim sendiri.

7. Tingkatkan kegiatan silaturahmi sesama warga dan hindari sikap permusuhan.

8. Meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah tinggal masing – masing dan lingkungan sekitarnya terutama pada saat melaksanakan solat Tarawih.

9. Agar waspada terhadap pelaku kejahatan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 dengan senantiasa memarkir kendaraan pada tempat yang benar – benar aman dan gunakan kunci ganda.

10. Bilamana anda memerlukan bantuan Polisi silahkan hubungi pos kepolisian terdekat atau hub Call centre 110 atau Layanan pengaduan Polres Bantul (0274) 367570.

Diharapkan warga masyarakat mengindahkan himbauan ini agar puasa Ramadhan 1438 H benar – benar  khusyuk yang berimbas pada peningkatan amal ibadah kita pada bulan shaum ini. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB