Aiptu Heru Ajak Warga Pendowoharjo Meningkatkan Ukuwah Islamiyah

Posted by tribratanewsbantul on 16:31

Babinkamtibmas Desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana mengahdiri kegiatan Haflah Akhirussanah dan Khotmil Quran di mushola Al Istiqomah dusun Diro Rt 56,  Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Kamis, 25 Mei 2016.

Kegiatan di mulai pukul 20.00 wib di hadiri oleh Lurah desa Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin S Pd I, Muspika Kecamatan Sewon, Tokoh Masyarakat, Karang taruna dan warga kurang lebih 500 orang.

Dalam sambutannya Aiptu Heru menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga yang pada intinya Umat Islam agar meningkatkan ukuwah islamiyah, Menjalin kerukunan antar umat beragama, saling menghargai, tepo seliro, dan selalu mengedepankan musyawarah dalam setiap menyelesaikan permasalahan serta bersikap hati - hati dalam menerima informasi melalui media terutama yang bersifat provokasi sehingga memecah belah kehidupan beragama dan bernegara.

Juga dihimbau kepada seluruh warga masyarakat dusun Diro untuk turut berperan aktif dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat, serta jangan mudah terpengaruh isu isu yang menyesatkan, isilah bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif “ pinta Aiptu Heru.

Sementara Ustad KH. Sigit Nur Syahid dalam tausiyahnya menyampaikan Umat muslim patut bergembira dengan hadirnya bulan Ramadhan sebab bulan tersebut merupakan bulan ampunan, bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan Alquran, bulan kasih sayang, bulan kesabaran, bulan taubat, serta bulan pembebasan dari api neraka. Juga bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh seluruh umat Muslim.

Bulan Ramadhan diperumpamakan sebagai tamu istimewa. Setiap tamu istimewa wajib diperlakukan secara istimewa pula. Tamu istimewa selayaknya disambut dengan sukacita serta memuliakannya. Bayangkan di tempat tinggal kita kedatangan presiden. Presiden adalah pejabat tertinggi pada sebuah negara yang wajib disambut dengan penuh rasa hormat. Dan menyiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Apalagi dengan menyambut Ramadhan.

Ramadhan lebih dari seorang presiden atau pejabat tinggi lainnya, sebab Ramadhan merupakan anugerah dari Allah Swt. yang nilainya sangat luar biasa. Ramadhan adalah waktu yang bisa dijadikan sebagai kesempatan bagi muslim untuk menyiapkan masa depan baik dunia dan akhirat secara sekaligus.

Untuk itu agar muslim bisa meraihnya diperlukan persiapan yang paripurna. Dengan demikian, target untuk mendapatkan gelar takwa serta mendapat janji Allah Swt. berupa terbebas dari siksa api neraka bisa diraih. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:31

0 komentar:

CB