Kunjungan Dan Verifikasi PAUD Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 05:46

Bertempat di PAUD Terpadu Pranti, Gadingharjo, Sanden, Bantul berlangsung Kunjungan dan Verifikasi PAUD oleh Team Bunda PAUD Kabupaten Bantul, Sabtu tanggal 20 Mei 2017 pukul 08.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Bantul Ny. Erna Suharsono beserta tim, Camat Sanden Drs. Fatoni, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Kepala Puskesmas Sanden dr. Anastasia Endar, Bunda PAUD Kec. Sanden, Bunda PAUD Kelurahan Gadingharjo.

Kunjungan dan Verifikasi dilaksanakan setelah Bunda PAUD Kecamatan Sanden menjadi juara 2 dalam lomba paparan Bunda PAUD se-Kabupaten Bantul. Kunjungan dan verifikasi untuk melaksanakan penilaian kondisi riil PAUD Pranti, Gadingharjo, Sanden.

Bunda PAUD Kec. Sanden melaporkan, anak usia dini di Sanden sebanyak 2.762 anak, yang telah tertampung di lembaga formal ada  2.658 anak, sedangkan yang belum tertampung di lembaga formal ada 84 sehingga prosentase anak yang tertampung di lembaga formal mencapai 97%.

Tenaga pendidik yang ada sudah mencukupi sehingga anak dapat mendapatkan pendidikan yang berkualitas, namun perlu adanya pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mengajar.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meningkatkan kualitas PAUD di Sanden bunda PAUD Sanden bekerja sama dengan universitas PGRI Yogyakarta, Psikolog, dan pemerhati PAUD. Kegiatan yang selalu dilakukan adalah mensosialisasikan pentingnya pendidikan untuk anak usia dini, baik langsung ke para kader PAUD juga melalui Radio Paworo Sanden.

Bunda PAUD Kabupaten Bantul Ny. Erna Suharsono mengatakan, tujuan kunjungan dan verifikasi adalah untuk mengetahui kondisi riil PAUD dan pembinaan kepada PAUD Kecamatan tentang hal-hal yang harus dilengkapi untuk mendukung proses pembelajaran kepada anak.

"Semoga dengan adanya lomba PAUD dapat memotivasi PAUD untuk meningkatkan mutu pendidikan usia dini", harap Ny. Erna Suharsono.

Sedangkan Camat Sanden Drs. Fatoni mengatakan, permasalahan yang dialami PAUD adalah masih mengalami kesulitan dalam hal pendanaan, karena PAUD tidak masuk ke dalam Dikdas. Terkait hal tersebut diharapkan ada solusi agar PAUD bisa semakin  maju dalam mendidik anak usia dini, harap Camat Sanden.

Dalam keviatan tersebut, anggitq Polsek  Sanden melaksanakan pengamanan dan giat berakhir pukul 09.30 Wib berjalan aman lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:46

0 komentar:

CB