Rem Blong, Bus Taruna Tabrak Tebing Bukit Bego Kedungbuweng

Posted by tribratanewsbantul on 13:13

Minggu, 30 April 2017 sekira pukul 12.15 wib Bus Taruna Nopol AD-1569-BD mengalami laka tunggal di jalan Imogiri - Mangunan tepatnya di Bukit Bego Kedungbuweng Wukirsari Imogiri Bantul.

Menurut sopir bus, Wahyudi (42 tahun) warga Cebongan rt 01 argomulyo Salatiga semarang Jateng, kecelakaan bus bermula rombongan wisatawan dari Kleten naik 3 bus berangkat berlibur ke sejumlah objek wisata di Yogyakarta. Salah satunya yaitu wisata Hutan Pinus Mangunan Bantul. Rombongan berangkat lewat Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Usai berkunjung ke wisata Hutan Pinus Mangunan Bantul, rombongan melanjutkan perjalanan dengan tujuan wisata Pantai Gua Cemara Bantul dengan melewati Jalan Imogiri-Mangunan Bantul.

Namun saat Bus Taruna yang disopiri oleh Wahyudi sampai di jalan turunan dan berkelok (TKP) Bus mengalami kehilangan kendali disebabkan rem blong. Mengetahui remnya blong kemudian wahyudi banting stir ke kanan menghindari jurang sehingga bus yang memuat 30 orang itu menabrak tebing Bukit Bego. Sementara waktu kejadian 2 bus lainya sudah jauh berada di depan.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada  korban jiwa hanya sopir dan penumpang bus mengalami luka-luka. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Imogiri I, RS Nur Hidayah dan RSUD Panembahan Senopati. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:13

0 komentar:

CB