SDN II Sedayu Dibobol Pencuri, Sebanyak 12 Unit CPU Hilang Kerugian Rp 120 Juta

Posted by tribratanewsbantul on 08:02

SDN II Sedayu, Bantul dibobol pencuri, puluhan unit komputer merk Lenovo di laboratorium sekolah hilang, Kamis tanggal, 11 Mei 2017 sekira jam 02.00 Wib.

Diduga pencuri masuk setelah berhasil membobol pintu laboratorium komputer. Akibat kejadian ini, sebanyak 12 Unit Komputer hilang kerugian ditaksir mencapai Rp 120.000.000.

Kapolsek Sedayu Kompol Moch. Nawawi,S.Pd,M.S menjelaskan, pencuri itu memasuki sekolah diatas jam 24.00 Wib. Karena saat jam tersebut penjaga sekolah bapak Poniman (56 tahun) melakukan kontrol sekolah ditemukan situasi dalam keadaan aman tertib.

Kemudian pada pukul 02.00 Wib penjaga malam melakukan kontrol lagi dan menemukan pintu Lab rusak, setelah dicek ke dalam ternyata 12 Komputer telah hilang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sedayu, jelas Kapolsek Sedayu..

Setelah mendapat laporan polisi langsung mendatangi TKP melakukan olah tempat kejadian perkara, memintai keterangan saksi penjaga sekolah, mengambil sidik jari pelaku dan mengumpulkan barang bukti serta melakukan patroli. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

Dihimbau kepada seluruh kepala sekolah yang ada di wilayah Sedayu untuk meningkatkan kewaspadaan antisipasi kejadian yang sama. Dan juga kepada seluruh masyarakat Sedayu agar meningkatkan kewaspadaan menjaga barang berharganya serta menjadi Polisi bagi dirinya sendiri maupun untuk masyarakat sekitar. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:02

0 komentar:

CB