Muspika Pleret, Dihimbau Warga Larang Putra Putrinya Nyalakan Petasan

Posted by tribratanewsbantul on 11:54

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menyampaikan pesan kamtibmas saat melaksanakan Safari Tarawih bersama Muspika Kecamatan Pleret di Masjid Al-Mubarok dusun Cegokan, Wonolelo, Pleret, Bantul, Jumat (2/6/2017) malam.

Adapun pesan yang disampaikan oleh Kapolsek kepada para Jamaah antara lain agar meningkatkan keamanan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, bila ada orang baru yang sekiranya mencurigakan, agar melapor ke Polsek atau Bhabinkamtibmas setempat.

Apabila ada permasalahan warga yang sekiranya dapat diselesaikan secara kekeluargaan agar segera cepat diselesaikan secara kekeluargaan/musyawarah dengan dimediasi oleh Toga/Tomas bersama Bhabinkamtibmas agar permasalahan tidak semakin membesar.

Terkait maraknya petasan di bulan Ramadhan ini, Polsek Pleret akan giatkan patroli antisipasi petasan. Diharapkan kerjasamanya peran serta masyarakat khususnya para orangtua agar melarang anaknya bermain petasan. Karena selain membahayakan bagi dirinya sendiri dan orang lain, petasan dengan suara kerasnya juga sangat meresahkan masyarakat.

Selanjutnya agar warga masyarakat tidak mudah percaya dengan berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya, terutama kabar berita melalui medsos karena saat ini banyak beredar hoax (berita bohong).

Menjaga kamtibmas yang kondusif adalah tanggung jawab bersama, untuk itu warga masyarakat agar tetap menggiatkan Siskamling di lingkungannya.

Sementara itu Camat Pleret M. Alwi, SH, MH menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan safari tarawih untuk mempererat tali silaturahmi pemerintah dengan ulama dan masyarakat.

Dalam pesannya kepada warga masyarakat dusun Cegokan agar selalu hati-hati dan waspada, jangan sampai terpengaruh terhadap faham kelompok radikal maupun teroris.

Kita sebagai bangsa Indonesia, NKRI adalah harga mati, jangan mau kita dipecah belah. Selain itu disampaikan pula program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bantul di wilayah Kabupaten Bantul.

Pada Safari Tarawih tersebut Pemerintah Kecamatan Pleret memberikan sumbangan dana untuk keperluan Masjid. Sementara itu Pemerintah Desa Wonolelo memberikan bantuan berupa karpet untuk Masjid Al-Mubarok.

Adapun Imam dalam Shalat Isya' dan Shalat Sunnah Tarawih yaitu H. Sukirno, S.Ag dari Wonolelo, Pleret dihadiri oleh Tim Safari Tarawih Camat Pleret M. Alwi, SH, MH, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Kasi Trantib Kec. Pleret Suripto Hadi, S.TP, Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta beserta Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo, Babinsa Koramil 07/Pleret dan Para Dukuh.

Pada hari yang sama juga dilakukan Safari Tarawih Muspika Kec. Pleret (Kelompok II) yang dipimpin oleh Sekcam Pleret Bangun Rahina, MM di Masjid Al Mujahidin dusun Suren, Pleret, Pleret, Bantul. Kegiatan tersebut diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq bersama Kasihumas Polsek Pleret Aiptu Sawaldi. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:54

0 komentar:

CB