Operasi Cipkon, Polsek Bantul Sita Ratusan Mercon

Posted by tribratanewsbantul on 11:36

Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH bersama anggotanya menggelar razia petasan di Jl. Ring Road Manding Bantul, Minggu, 4 Juni 2017 jam 05.00 Wib.

Ini dilakukan karena akhir akhir ini di sepanjang Jl. Ring Road Manding Bantul setiap selesai sholat Subuh dijadikan ajang ledakan petasan oleh  anak anak / remaja. Hal ini sangat meresahkan masyarakat karena suara mercon terdengar sangat keras dan membahayakan. Oleh karena itu maka razia ini perlu dilaksanakan demi ketertiban dan kenyamanan.

Razia dilakukan dengan memeriksa mereka yang ditemui di jalan Ring Road Manding dengan menggeledah barang bawaan dan jok sepeda motor. Bila ditemukan mercon atau benda berbahaya lainya oleh petugas langsung diadakan penyitaan dan pembinaan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatanya.

Setelah sekian lama petugas mengadakan razia pada akhirnya berhasil mendapatkan ratusan petasan dengan berbagai ukuran. Selanjutnya seluruh petasan dibawa ke Mapolsek Bantul untuk dimusnahkan dengan cara direndam didalam air.

Kapolsek Bantul menjelaskan, razia ini akan dilakukan secara berkala karena hampir setiap pagi sering terdengar suara ledakan petasan yang menggangu masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1438 H selain itu juga untuk mencegah jatuhnya korban petasan, jelasnya.

Mengingat masih banyak anak-anak yang membunyikan petasan diharapkan para Orang tua Untuk mengawasi Putranya agar tidak bermain petasan yang sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:36

0 komentar:

CB