Operasi Subuh, Polisi Sita Ratusan Mercon Di SSA Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 22:00

Seperti tahun lalu, setiap bulan Ramadhan selesai sholat subuh komplek Stadion Sultan Agung selalu dijadikan tempat ajang meledakan mercon. Hal ini sangat meresahkan masyarakat sekitar dan mengganggu umat islam dalam melaksanakan ibadah puasa.

Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut dilaksanakan petugas gabungan dari Polsek Sewon, Jetis dan Pleret melaksanakan razia mercon di komplek Stadion Sultan Agung Bantul dan sekitarnya, Minggu pagi, 4 Juni 2017.

Kapolsek Sewon Kompol Subadi, mengatakan, setelah sholat subuh petugas langsung terjun ke Stadion untuk melaksanakan razia. Semua pengunjung stadion langsung kita periksa. Namun banyak juga mereka yang lari bubar saat mengetahui petugas datang. Namun demikian kita masih dapatkan ratusan barang bukti petasan,” jelas Kapolsek Sewon Kompol Subadi.

Ratusan mercon itu kita sita dari puluhan anak-anak muda yang nongkrong di halaman parkir stadion. Dari seluruh barang bukti dari mulai puluhan mercon ukuran besar dan ratusan mercon ukuran kecil kita bawa ke Polsek Sewon untuk dimusnahkan.

“Petasan yang berukuran besar rata-rata buatan mereka sendiri. Sementara itu, mereka yang kedapatan membawa petasan langsung kita berikan pembinaan,” terangnya. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:00

0 komentar:

CB