Bupati Bantul Harap Semua warga Menjadi Pelopor Berlalu Lintas

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menegaskan agar kita semua menjadi pelopor berlalu lintas. Hal ini dikatakannya dalam acara sosialisasi Safety Riding (Keselamatan Berkendara) yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kab. Bantul di Ampiteater Bukit Pajangan Krebet Dusun Krebet RT 05 Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu (23/9/2017) jam 08.30 Wib.

Acara tersebut diikuti oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM, Kasdim 0729 Bantul Suwarno, DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, Jajaran Kepala Dinas, Camat, UPT, Kapolsek, Danramil, Desa,Organisasi Masyarakat dan Pelajar Kab. Bantul ± 500 orang.

Rombongan dikawal dan mendapat pengamanan dari Polres Bantul, Kodim Bantul, Pol PP Kab. Bantul dan Dinas Perhubungan Kab. Bantul. Safety riding mengambil route Rumah Dinas Trirenggo - Desa Wisata Krebet Pajangan dan Pantai Baru.

Sambutan Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam kesempatan ini mengucapkan, “terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Bantul dan seluruh jajaran SKPD se Kab. Bantul di Ampiteater Bukit Pajangan Krebet. Dengan acara ini kita bisa mengenal potensi Pariwisata yang ada di Kec. Pajangan. Atas nama Pemerintah Kec. Pajangan dan 3 Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Bantul dan rombongan, semoga acara ini menjadi ajang silaturohmi kita untuk menjadi akrab dan menjadi keluarga besar.” ujarnya.

Dalam arahannya Bupati Bantul Drs. H. Suharsono mengatakan, “acara ini dalam rangka hari ulang tahun Dinas perhubungan ke 42. Semoga kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, tertib berlalu lintas sehingga menjadi contoh masyarakat. Tertib berlalu lintas selain untuk keselamatan diri sendiri juga untuk orang lain pengguna jalan. Budayakan tertib berlalu lintas agar semua menjadi aman, diperjalan tidak ada sesuatu apa pun.”

“Jalan-jalan mulai kepemimpinan saya, berikut penerangannya akan saya tingkatkan dan prioritas utama. Makanya saya terjun langsung karena Krebet ini daerah Wisata batik ukir kayu, destinasi Wisata perlu melihat langsung dan saya bisa menindak lanjuti. Disini sudah ditindak lanjuti oleh Bpk. Joko Purnomo apa yang menjadi permasalahan dan perlu diperhatikan oleh Pemerintah silahkan ke Provinsi nanti akan kita tindak lanjuti.”

“Yang saya prioritaskan jalan dulu agar Wisatawan yang menuju ke Wisata Krebet jalannya halus dan saat malam menjadi terang. Kemarin saya sudah ke daerah timur Dlingo, Mangunan dan sekarang ke barat, apa yang perlu kita pikirkan ke Pemerintah akan kita pikirkan, silahkan diajukan ke Musrenbang akan bisa kita tindak lanjuti tahun 2018 itu harapan saya.”

“Slogan saya Makaryo Mbangun Deso, masyarakat yang tahu permasalahan di desanya masing-masing, wilayah masing-masing adalah warga sini semua, apa yang menjadi permasalahan dan hambatan yang perlu dipikirkan Pemkab. Bantul tolong diajukan ke propinsi nanti akan kita tindak lanjuti.”

“Terimakasih atas semuanya acara hingga saat ini berjalan lancar. Proposal silahkan disampaikan, karena saat ini Musrenbang 2018. Semoga dengan kebersamaan ini kita pikirkan bareng-bareng, insyaalloh Bantul bisa hidup sejahtera. Kerjasama yang baik semoga mendapat jalan dan ridho dari Alloh SWT.”, pungkasnya.

Selanjutnya penyerahan proposal dari warga masyarakat Krebet ke Bupati Bantul untuk pembangunan talut dan pengerasan jalan di Desa Wisata Krebet oleh Ketua RT 05, RT 04 dan RT 02.

Selesai acara di Ampiteater Bukit Pajangan Krebet, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju pantai Jatijajar (Pantai Baru) Srandakan Bantul. Acara di Ampiteater Bukit Pajangan Krebet selesai jam 09.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB