SDN Klagaran Mewakili Kecamatan Sanden Maju Dalam Lomba Budaya Mutu Tingkat Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:32

SD Negeri Klagaran UPT PPK Sanden mewakili Kecamatan Sanden maju dalam Lomba Budaya Mutu Tingkat Kabupaten Bantul, Rabu (27/9/2017) pukul 11.00 WIB. SD Klagaran mewakili Kecamatan Sanden maju dalam Lomba Budaya Mutu Tingkat Kabupaten Bantul setelah sebelumnya menjadi juara 1 dalam Lomba Budaya Mutu Tingkat Kecamatan Sanden.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Bhabinkamtinmas Desa Gadingsari Bripka Muchlis, Sekcam Sanden Rudi Suharto, SIP, MM, Pelda Agung mewakili Danramil Sanden, Ketua dan pengurus Komite Sekolah SD Klagaran, Kepala UPT PPK Sanden beserta para pengawas sekolah, serta warga masyarakat Dusun Klagaran.

Kepala Sekolah SD Klagaran Subinah, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada Dewan Yuri Lomba Budaya Mutu tingkat Kabupaten Bantul. Dalam kesempatannya, Subinah, M.Pd menjelaskan profil sekolah. Visi sekolah adalah Unggul dalam Prestasi, Berbudaya, Terampil, Berdasarkan Imtaq.

"Meskipun SD kecil, tetapi kami mempunyai semangat yang besar. Semoga semangat para guru dan tenaga pendidik, mendapatkan motivasi dari hadirnya tim yuri," katanya.

Tim Yuri Lomba Budaya Mutu dari Disdikpora Kabupaten Bantul yang dipimpin Edi Sutrisno M.Pd Pengawas Sekolah di wilayah UPT PPK Piyungan.

Materi penilaian terdiri dari semua komponen yaitu, Komponen profil sekolah, Program sekolah, Managemen sekolah, Pembelajaran, Ektra kulikuler termasuk mutu UKS dan perpustakaan.

Ketua tim yuri Lomba Budaya Edi Sutrisno, M.Pd mengatakan, lomba dilakukan untuk verifikasi kegiatan pengelolaan sekolah berbasis budaya mutu. SD Trisigan berada di dalam lingkungan masyarakat, artinya sekolah ini sebagai mikrokosmosnya bis memberi kontribusi yang nyata, tidak hanya memberikan ilmu akademis tetapi juga bisa diterapkan, kata Edi.

Kondisi SD Klagaran memang begitu hijau royo-royo sehingga terhindar dari polusi apapun yang merupakan aset luar biasa. Lingkungan sekolah tampak bersih, rapi, kelas tertata, suasana kondusif untuk belajar. Pembelajaran sangat bagus sudah menggunakan komputer dan berbasis IT, anak-anak bersemangat dalam belajar, sumber belajar bervariasi, imbuhnya.

Terkait dengan UKS, Edi berpesan agar sekolah menginventarisir obat-obatan dan memberi label tanggal kedaluwarsa. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:32

0 komentar:

CB