Pengajian Memperingati 10 Muharrom 1439 H Di Dusun Karanganom

Posted by tribratanewsbantul on 09:31

Dalam rangka memperingati 10 Muharrom 1439 H dusun Karanganom Desa Wonokromo menyelenggarakan Pengajian Akbar, Jumat (29/9/2017)

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga Dusun Karanganom dan sekitarnya. Turut hadir  Sekcam Pleret, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, S.IP., MAP., Babinkamtibmas Bripka Gunawan, Koramil Pleret Heri, Kasi Kesejahteraan M.Ikhsan, Kasi Pelayanan Mustain, Kadus Karanganom Moh Sofan.  

M. Ikhsan selaku ketua panitia menjelaskan rangkaian dari Pengajian tersebut adalah Mujahadah oleh Bapak Munajah selaku sesepuh Dusun Karanganom, kemudian dilanjutkan dengan santunan anak yatim sebanyak 4 orang, yatim piatu 1 orang dan jompo 20 orang.

Dalam pengajian akbar tersebut yang menyampaikan tausiyah adalah Bapak KH. Sutarjo dari Wonosari Gunungkidul dengan diiringi musik religi.

Dalam sambutannya Sekcam Pleret menyampaikan perlunya selalu memberikan pendampingan dan perhatian kepada anak-anak kita dalam perkembangan teknologi terutama dunia maya.

KH. Sutarjo dalam tausiyahnya mengajak kepada masyarakat untuk mendalami dan melaksanakan makna yang terkandung dalam Surat At Toha yang terdapat dalam Al Quran.

Pengajian Akbar terlaksana dengan lancar selesai pukul 23.00 WIB dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan dari personil Polsek Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:31

0 komentar:

CB