Pengajian Muharram Dan Santunan Anak Yatim Piatu Di Masjid Pijenan

Posted by tribratanewsbantul on 12:31

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri Pengajian Muharram dan santunan anak yatim piatu di Masjid Pijenan Rt 08 Bergan Wijirejo Pandak Bantul, Minggu, ( 24 /9/ 2017) pukul 20.15 Wib.

Selain Kapolsek Pandak hadir pula Kasi Kemas Kecamatan Pandak Subiyanto, SIP mewakili Camat Pandak, Lurah Desa Wijirejo Drs. Murtanda, Babhinkamtibmas desa Wijirejo Aiptu Suryono serta tamu undangan dan warga sekitar 250 orang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan dzikir tahlil dipimpin Lurah Desa Wijirejo Drs. H. Murtanda dilanjutkan sambutan Lurah Desa Wijirejo yang menyampaikan, Pemerintah desa Wijirejo memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terlaksananya pengajian dan santunan anak yatim ini. Dan mengharapkan acara seperti ini selalu diadakan tidak hanya sekali ini saja. Karena disamping kita membantu anak yatim kita akan mendapatkan pahala dari Alloh SWT.
Dalam hal kebersihan lingkungan pemerintah Bantul mempunyai wacana Bantul bersih dari sampah di tahun 2019 maka dari itu kita dari sekarang harus selalu menjaga kebersihan lingkungan kita masing masing. Marilah  kita sama sama sukseskan program pemerintah kita karena itu juga akan berguna bagi kita juga.

Ketua takmir masjid Pijenan dalam kesempatanya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang menyempatkan diri hadir dalam acara ini. Pengajian ini terlaksana untuk menyambut tahun baru Hijriyah 1439 H dan menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu warga sekitar. Adapun uang yang akan diserahkan kepada 17 anak yatim piatu sebesar Rp. 9.000.000,- dana tersebut berasal dari infaq pengajian dan dari infaq yang dititipkan di toko toko.

Dilanjtkan Tauziah disampaikan oleh Ustd  Maimun Mabarun, S. Ag yang intinya tentang Muharrom, mengapa bulan ini selalu diperingati umat islam pada bulan 10 Muharrom? Karena semua peristiwa peristiwa penting tentang kehidupan dan kisah Nabi  terjadi pada tanggal 10 muharrom.
Selalu ikhtiar apabila kita diberikan rezeki dan menyisihkan rezeki itu untuk sodaqoh. Mengeluarkan zakat atau sedekah khususnya zakat fitrah adalah sebagai penyuci dan pembersih dari kita dari dosa.  Keutamaan zakat, infak dan sedekah hendaknya disertai dengan niat yang ikhlas dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

Semoga Allah memudahkan kita untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah baik sedekah berupa materi, tenaga, pikiran maupun berupa ucapan.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:31

0 komentar:

CB