Warga Dusun Gampeng Ikuti Teleconfrence Acara Pencanangan Pemanfaatan SPAM Regional Kartamantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:20

Warga Dusun Gampeng mengikuti teleconfrence acara Pencanangan Pemanfaatan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Kartamantul (Yogyakarta, Sleman Dan Bantul) bertempat di rumah Bpk. Eko Riyanto Dusun Gampeng RT 01 Triwidadi Pajangan Bantul, Selasa (26/9/2017).

Pencanangan dilakukan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bertempat di SPAM Bantar Klangon Argodadi Sedayu Bantul.

Acara telecnfrence dihadiri oleh DPUP ESDM PROP.  DIY Adi Yusganewanto,  Edi Suryono, ST,    M. Eng,  Dwi Lestari Wahyuni,  Sulastri Mugi Rahayu, SE, PT Telkom Indonesia penyedia layanan Teleconfrence Marsudiyono,  tokoh masyarakat, pengurus RT, Pokgiat LPMD Gampeng sekira 20 orang.

Gubernur DIY dalam sambutannya menyampaikan, kebahagiaan siang ini perlu disyukuri karena dapat meningkatkan kualitas hidup warga negara sesuai yang tercamtum dalam UUD 45. Kehadiran Air Regional Kartamantul ini akan memenuhi hak warga negara dalam pemenuhan air.”

“Kartamantul ini akan memenuhi kebutuhan air di 3 wilayah DIY yaitu Bantul Sleman dan Kota Yogyakarta. Hari ini juga dikuatkan oleh Dirjen SDA, maka kerja sama ini dapat dimasukkan dalam implikasi pemanfaatan air sungai Progo untuk penduduk,” jelasnya.

Ditambahkannya, pemanfaatan bukan hanya untuk air minum namun juga untuk air irigasi. Perencanaan harus dilihat aspek yang baik agar berhasil guna transparan dan utuh sesuai tata administrasi dan lain-lain. Konservasi air dan perubahan harus di prioritaskan.  Penyimpangan oleh pengguna juga harus diatasi. Pemgambilan air dari sumber juga harus diawasi. Peran pengguna sangat penting bagi konservasi air bawah tanah. Persoalan air sering terjadi dan PDAM harus aktif untuk pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam teleconfrence ini perwakilan warga Gampeng Bpk. Giyarto menyambut baik SPAM ini. Menurutnya, dengan kehadiran air di wilayah Triwidadi Pajangan benar-benar sangat dirasakan manfaaatnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:20

0 komentar:

CB