Kapolsek Kasihan Hadiri Pembukaan Gelar Budaya Tahun 2017

Posted by tribratanewsbantul on 10:37

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi menghadiri acara Pembukaan Gelar Budaya tahun 2017 yang dilaksanakan Kamis (28/09/2017) pukul 20.00 WIB di lapangan Balai Desa Tamantirto.

Pembukaan Gelar Budaya tahun 2017 diisi dengan Pagelaran Wayang Semalam Suntuk dengan lakon Wahyu Ketentreman oleh dalang Ki Yogi Asmara dari Dusun Kasihan RT 06 Tamantirto Kasihan Bantul.

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Desa Tamantirto ke 71, Dusun Kasihan Tamantirto Kasihan Bantul.

Dalam sambutannya, Edy Ismoyo sebagai  ketua panitia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tamu undangan serta masyarakat yang telah ikut barpartisipasi.

Selain dari ketua panitia, sambutan juga disampaikan oleh  Lurah Desa Tamantirto dan Rismanto dari  Dinas Kebudayaan Bantul. Dalam sambutanya Rismanto  menyampaikan bahwa anggaran dibidang kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bantul tahun ini naik menjadi Rp 2,8 M.

Acara kemudian dilanjutkan dengan membaca basmallah dan memukul kenong sebanyak 5 kali oleh Rismanto dari Dinas Kebudayaan  Bantul. Dengan pembacaan basmallah dan pemukulan kenong tersebut acara Gelar Budaya dinyatakan dibuka.

Sementara itu Pagelaran Wayang Kulit dimulai ditandai dengan penyerahan Wayang Gunung oleh DPD Tamantirto Andreas Suratno kepada dalang ki Yogi Asmara.

Pagelaran wayang kulit ini di hadiri oleh Ketua  BPD Kabupaten Bantul bapak H. Badawi, Dinas Kabid Kebudayaan Bantul Riswanto,  Kapolsek Kasihan Kompol Supardi, Kepala KUA Kasihan H. Imam Mawardi, SH, M.S.I , Sekcam Kasihan Suparmadi, SIP. M.Si  , Para Kasi Se-Kecamatan Kasihan, Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi, Bhabinkamtibmas Tamantirto Ari Dwi Purnomo, SH, DPD Tamantirto Andreas Suratno,  Ketua LPMD Tamantirto, Para Pamong Desa Tamantirto, Ketua PKK, Sugeng IB, Jeng Suhin,  Mbah Waluyo dan tamu undangan lainya dan penonton dengan jumlah kurang lebih 500 orang. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB