Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor Dan Pohon Tumbang Di Bojong Wonolelo

Posted by tribratanewsbantul on 07:32

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (27/9/2017) malam, mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang di dusun Bojong Rt 03, Wonolelo, Pleret, Bantul. Akibat kejadian tersebut, rumah milik Aris Kurniawan (30) mengalami kerusakan dan menutup akses jalan.

Menurut warga sekitar lokasi kejadian, hujan yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB mengakibatkan adanya aliran air dari atas. Karena banyaknya sampah yang menyumbat aliran air, sehingga mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 3 meter dan panjang sekitar 10 meter longsor. Akses jalan yang menuju ke beberapa rumah warga tertutup longsoran tanah sehingga tidak bisa dilewati. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH bersama anggotanya mendatangi lokasi kejadian bergabung bersama FPRB Wonolelo, anggota Koramil Pleret, Tagana Kab. Bantul, TRC BPBD Kab. Bantul, SAR Sultan Agung Pleret, warga masyarakat dan Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta beserta Pamong Desa bersama-sama melakukan evakuasi.

Namun karena terbatasnya peralatan yang dimiliki dan rintik hujan masih terus turun, evakuasi akan dilanjutkan pada Kamis (28/9/2017) pagi. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:32

0 komentar:

CB