Kirab Budaya Merti Dusun Mojosari Sitimulyo

Posted by tribratanewsbantul on 10:25

Personel Polsek Piyungan diturunkan untuk mengamankan kirab budaya di Dusun Mojosari Sitimulyo Piyungan Bantul, Minggu (24/09/2017) pukul 14.00 WIB.

Kirab budaya tersebut diadakan dalam rangka Merti Dusun Mojosari. Merti Dusun merupakan kegiatan yang pada dasarnya adalah wujud rasa syukur masyarakat kepada yang telah melimpahkan kenikmatan kepada masyarakat seperti, rezeki, ketentraman, dan keselamatan.

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ibu Giyanti selaku panitia merti dusun Mojosari. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah menghadiri undangan panitia pada acara kirab budaya ini. Tak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah berpartisipasi dalam acara ini baik dari segi penyediaan tempat dan lain-lain.

Kirab budaya di Dusun Mojosari Sitimulypo Piyungan Bantul ini diikuti 4 RT yang ada di dusun tersebut. Masing-masing RT membawa jodang dan gunungan yang berisi hasil bumi dan hasil panen dengan berjalan mengelilingi pedukuhan Mojosari dan sekelilingnya yang berjarak sekitar 2 km.

Acara kirab budaya ini dihadiri oleh Camat Piyungan  Drs. Saroyo Heriyanto, Sekertaris Camat Piyungan Bapak Bambang Budiarto S.Sos, Kasi Trantib Kecamatan Piyungan Bapak Drs Jumbaidi, Bapak Takari mewakili lurah desa Sitimulyo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Piyungan, Tomas dan Toga di Mojosari.

Masyarakat terlihat antusias dan menikmati acara kirab budaya di Dusun Mojosari Sitimulyo Piyungan Bantul ini. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB