Kapolsek Pundong Hadiri Sosialisasi Pencanangan Kampung KB

Posted by tribratanewsbantul on 07:52

Kapolsek Pundong AKP Ngadi SH MH menghadiri Sosialisasi Pencanangan Kampung KB di Dusun Gunung Puyuh Panjangrejo Pundong, Selasa (26/9/2017) pukul 09.30 WIB.

Sosialisasi diikuti oleh warga sekitar 30 warga Dusun Gunung Puyuh dengan narasumber Ketua Koordinasi PLKB Kecamatan Pundong Bapak Usmarjo.

Dalam materinya, Bapak Usmarjo menyampaikan tujuan pembentukan Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga), serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Adapun prasyarat wajib pembentukan Kampung KB antara lain tersedianya data kependudukan yang akurat, adanya dukungan dan komitmen pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat yang berpartisipasi aktif.

Pelaksanaan kegiatan di Kampung KB yang dibentuk meliputi kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, ketahanan keluarga dan pemberdayaan keluarga ( pembangunan keluarga ) dan juga kegiatan lintas sektor seperti kegiatan dibidang pemukiman, sosial ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan sebagainya yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah kampubg KB.

Kampung KB diwilayah pundong meliputi Dusun Gunung Puyuh Panjangrejo, Dusun Pranti Srihardono dan Dusun Dermo Jurang Seloharjo.

Sosialisasi berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dalam keadaan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Pundong)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:52

0 komentar:

CB