Hendaklah Setiap Manusia, Memperhatikan Apa Yang Diperbuatnya Untuk Hari Esok

Posted by tribratanewsbantul on 10:33

Kepolisian Resor Bantul mengadakan pengajian rutin bulanan dengan penceramah Ustadz AKBP Drs H Zainal Arifin SH Sst Mk di Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul, Kamis (29/9/2017).

Pengajian diikuti oleh, para pejabat Polres Bantul seperti Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM, Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, anggota/PNS Polres Bantul, perwakilan Polsek Jajaran dan Bhayangkari.

Dalam tausiyahnya, Ustadz AKBP Drs H Zainal Arifin SH Sst Mk membahas tentang etos kerja dalam Islam. Menurutnya, didalalm Al Qur’an banyak ayat yang membicarakan tentang aqidah dan keimanan yang diikuti oleh ayat-ayat tentang kerja. Pada bagian lain ayat tentang kerja tersebut dikaitkan dengan masalah kemaslahatan. Terkadang pula dikaitkan dengan hukuman dna pahala di dunia dan di akhirat.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Zainal mengingatkan agar jamaah yang hadir selalu melakukan perhitungan dengan apa yang diperbuatnya. Sebagaimana firman Allah ta’ala dalam Al Qur’an Surat Al-Hasyr ayat 18 yang artinya :

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

Ustadz juga meminta jamaah untuk menghargai waktu sebagaimana Allah ta’ala berfirman dalam Al Qur’an Surat Al ‘Ashr yang artinya

”Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran”.

Untuk itu Utadz Zainal mengajak seluruh jamaah untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, dimana saja berada. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:33

0 komentar:

CB