Sosialisasi Rehabilitasi Perbaikan Irigasi Di Kecamatan Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Kamis 28/9/2017 Aiptu Bambang Sugeng mewakili Kapolsek Jetis hadir dalam sosilasiasi PDA (Pengelolaan Dinas Air) oleh dinas PU Bantul di aula balai desa Sumberagung Jetis Bantul.

Narasumber dari dinas PU menyampaikan bahwa dibeberapa wilayah kec Jetis akan dilakukan rehabilitasi perbaikan irigasi di bulan yang akan datang. Adapun sasaran perbaikan irigasi itu antara lain perbaikan talud saluran irigasi sungai di Dusun Balakan, dusun Barongan, dan sepanjang aliran sungai depan MapolseK Jetis serta lingkungan kantor Kecamatan Jetis.

Perbaikan tersebut merupakan anggaran dari pemerintah kabupaten Bantul yang akan di kerjaan dalam tahun ini megingat sudah banyak beberapa aliran talud sungai yang sudah rusak, banyak dinding sungai yang sudah roboh dan batu batu hilang tergerus air sehingga mengganggu kelancaran irigasi.

Oleh karena hal tersebut diatas pemerintah menganggarkan perbaikan di tahun ini, jelas Narasumber. Perlu diketahui juga perbaikan saluran irigasi ini tidak memberikan ganti rugi kepada pemilik tanah atau pohon yang terkena perbaikan jaringan irigasi.

Demi kepentingan bersama diharapkan warga masyarakat mendukung perbaikan irigasi ini. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB