Sosialisasi Pengembangan Desa Tangguh Bencana Di Gadingsari

Posted by tribratanewsbantul on 07:45

BPBD Kab. Bantul bekerjasama dengan Pemerintah Desa Gadingsari, Sanden menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Desa tangguh Bencana Kab. Bantul Desa Gadingsri tahun 2017. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa setempat, Rabu (27/9/2017) mulai pukul 09.30 WIB.

Menurut rencana, kegiatan akan berlangsung selama dua hari. Kegiatan mengambil tema Cepat, Tanggap, Tangguh. Salah satu tujuan giat sosialisasi tersebut, guna memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada anggota FPRB Desa Gadingsari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan BPBD Kab. Bantul, Muspika Sanden, Ketua FPRB Kab. Bantul Heri, Lurah Desa Gadingsari Mashuri, anggota BPD Desa Gadingsari, anggota FPRB Desa Gadingsari, serta Kadus se-Desa Gadibgsari.

Lurah Desa Gadingsari Mashuri mengatakan, Desa Gadingsari sudah ditetapkan sebagai desa tangguh bencana. Hal ini yang mendasari BPBD Kab. Bantul menyelenggarakan Sosialisasi Pengembangan Desa Tangguh Bencana Tahun 2017 di Desa Gadingsari, katanya.

Dalam jangka waktu dekat, Pemdes Gadingsari akan melakukan pengadaan unit mobil khusus yang nantinya dapat dipergunakan oleh seluruh masyarakat, terutama untuk kegiatan sosial serta dapat juga digunakan untuk menunjang kinerja FPRB Desa Gadingsari, jelas Lurah Desa Gadingsari Mashuri.

Sementara itu, petugas BPBD Kab. Bantul menjelaskan bahwa desa tangguh bencana Gadingsari telah dibentuk sejak tahun 2013 bersamaan dengan desa lain di sepanjang pesisir laut selatan wilayah Bantul. Desa Gadingsari diharapkan dapat benar - benar tangguh dan respect terhadap segala kemungkinan bencana yang akan terjadi.

Tujuan diadakannya sosialisasi ataupun pelatihan bukan berharap terjadinya bencana di wilayah pesisir, tetapi untuk belajar bagaimana penanganan dan apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana sehingga tidak bingung dan mampu menangani segala sesuatu dengan tepat. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:45

0 komentar:

CB