Apel Rutin Personel Pos Pelayanan Ketupat Progo 2020

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara seperti yang dilaksanakan oleh personil gabungan dari Polsek Sewon dan Koramil Sewon yang terlibat dalam Operasi Ketupat Progo 2020. Kegiatan apel pagi dilaksanakan Pukul 07.30 WIB, di depan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Progo 2020 yang berlokasi di Ring Road Selatan tepatnya di simpang empat Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Sabtu, (02/05/2020) pagi.

Apel ini diikuti oleh personil regu jaga, Pelaksanaan apel pagi dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kedisipilinan.

Iptu Harjana selalu perwira pengambil Apel menegaskan Apel pagi merupakan langkah yang baik untuk dilaksanakan. Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin Personil, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. Disamping itu dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta.

"Jadi dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar Personil sebelum memulai aktivitas" ungkap Iptu Harjana.

Ditempat terpisah Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH mengatakan komitmen dan disiplin personil merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah institusi, hal ini menjadi penting karena landasan awal yang kuat pada aspek komitmen dan disiplin akan memudahkan di dalam penanaman visi, misi dan sasaran institusi sehingga prosentase pencapaian target dapat lebih dioptimalkan.

Kapolsek Sewon menambahkan kegiatan apel, yang diutamakan adalah kedisiplinan mengikuti apel dan komitmen untuk selalu secara bersama membaca, memahami dan menerapkan VISI dan MISI institusi. Disamping itu, kesempatan apel pagi juga dimanfaatkan oleh pimpinan untuk sharing informasi perkembangan dan inovasi-inovasi kekinian, mengingatkan kembali tujuan organisasj dan memberikan arahan-arahan yang diperlukan dan bersifat motivasional kepada seluruh elemen yang ada tegasnya

"Ternyata apel pagi bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya, namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan organisasi seperti yang telah dilakukan secara rutin dan konsisten oleh personil Polsek Sewon " ungkapnya. ( Humas Polsek Sewon) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB