Bhaninkamtibmas Desa Srigading Sanden Sambangi Poskamling Dusun Malangan

Posted by tribratanewsbantul on 09:18

Membina dan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah binaanya sudah menjadi tanggung jawab sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden. Hal ini juga yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto yang tidak mengenal lelah menyambangi kegiatan Poskamling di Dusun Malangan Desa Srigading Kecamatan Sanden Bantul, Jumat (1/5/2020) pukul 21.00 WIB.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat tentunya akan menambah semangat dan motivasi warga masyarakat dalam bersama sama menjaga kamtibmas. Selain itu, menyambangi Poskamling di wilayah tentunya bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, sehingga terjalinnya sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam kegiatan sambang  tersebut, Bhabinkamtibmas Brigadir Afif Rudiyanto  menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga yang mekaksanakan giat ronda yang ada di poskamling di tengah wabah Covid 19. Intinya dalam melaksanakan tugas ronda senantiasa waspada terhadap orang-orang yang tidak di kenal dan bila ada kejahatan ataupun kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas harus segera melaporkan kepada petugas yang berwajib, dalam hal ini pihak kepolisian.

Di samping itu, Brigadir Afif Rudiyanto juga berpesan warga mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan Covid 19, seperti pemakaian masker maupun Sosial Distancing. Di harapkan dengan hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga, Kamtibmas suatu wilayah dapat terjaga dengan aman. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:18

0 komentar:

CB