Cegah Kerumunan Massa dan Petasan, Polsek Sanden Bersama Masyarakat Tutup Akses Jalan Menuju JJLS

Posted by tribratanewsbantul on 10:15

Polsek Sanden terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran corona virus disease (covid)-19 salah satunya mencegah adanya kerumunan massa yang tidak ada manfaatnya. Seperti kegiatan nongkrong selesai sholat subuh di bulan ramadhan oleh masyarakat di sepanjang JJLS yang ada di wilayah Sanden Bantul.
  
Untuk mencegah adanya kerumunan massa dan petasan, jajaran Polsek Sanden bersama Polres Bantul, Koramil Sanden, Trantib Kecamatan Sanden dan warga masyarakat mengadakan pengamanan kegiatan pencegahan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul di sepanjang Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS) guna mencegah penyebaran virus Covid 19 di pintu pintu masuk menuju JJLS. Kegiatan dipimpin Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Minggu (3/5/2020) pukul 05.00 WIB.
  
Dalam kesempatan tersebut anggota di bagi di beberapa titik pintu masuk menuju JJLS. Di antaranya TPR Samas, TPR Pandansari, JJLS Patihan, JJLS Soge Sanden. Petugas bersama masyarakat menutup semua akses jalan menuju JJLS guna kerumunan dan petasan. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan covid-19.

Kegiatan pengamanan bersama ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah  Bantul. Kegiatan itu juga untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri  tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Jajaran Polri dan TNI  bersama masyarakat memiliki tanggung jawab bersama sama dalam membantu pencegahan Covid-19 agar tidak menyebar luas.Yang mana salah satu upaya pencegahan covid-19 adalah dengan menjaga jarak dan menghindari kerumuman masa atau social distancing. 
     
Di harapkan kepada warga masyarakat agar mematuhi himbauan untuk tidak bergerombol agar wilayah Bantul khususnya aman dari penyebaran covid 19 dan semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas kembali sehingga perekonomian bisa segera normal kembali. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:15

0 komentar:

CB