Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Sambangi Poskamling

Posted by tribratanewsbantul on 09:00

Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di wilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari.

Seperti yang dilakukannya malam hari ini ddngan melaksanakan patroli sambang poskamling di wilayah Dusun Malangan, Srigadjng, Sanden, Bantul, Senin malam (4/5/2020) jam 21.00 Wib. Dalam sambangnya, Brigadir menemani petugas ronda sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar poskamling jangan sampai kosong dan tidak ada penjaganya.

“Poskamling masih sangat efektif falam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” unar Brigadir Afif Rudiyanto.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling. Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing, tandas Afif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:00

0 komentar:

CB