Pengamanan penyaluran KKS di Balaidesa Srigading Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Sebanyak 221 Warga masyarakat Desa Srigading terdampak Covid-19 mendapat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari pemerintah melalui program sembako tahun 2020 kepada keluarga penerima manfaat terdampak pandemi virus corona jenis baru (COVID-19). Kegiatan penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto SH di Aula Balai Desa Srigading Kecamatan Sanden Bantul, Kamis (30/4/2020) pukul 08.30 Wib.
    
Kegiatan penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera tersebut di hadiri oleh Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan)  Harjiman, TKPK (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan), Sat Pol PP Bantul, Pendamping PKH, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto SH, Babinsa Srigading, petugas Bank BNI, warga masyarakat  penerima Kartu Keluarga Sejahtera.
 
Kartu yang dibagikan ini semacam kartu ATM yang diserahkan kepada masyarakat kurnag mampu terdampak covid-19, yang mana masing-masing kartu tersebut terdapat uang senilai Rp 200 ribu per bulan yang bisa dimanfaatkan masyarakat atau keluarga penerima manfaat (KPM) penerima kartu itu untuk belanja kebutuhan pokok seperti beras, Minyak, sumber protein sampai dengan bulan Desember 2020 yang bisa dicairkan di agen Bank yang telah ditunjuk dan penukaran bukan berupa uang tunai.
   
Dalam kegiatan penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera tetap menerapkan protokol pencegahan covid  19 kepada warga masyarakat penerima kartu manfaat yakni mencuci tangan dengan handsanitizer dan melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB