Polsek Sanden Amankan Distribusi BST Di Balaidesa Gadingsari

Posted by tribratanewsbantul on 08:47

Guna memberikan rasa aman bagi warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI yang di salurkan melalui PT Pos di wilayah Sanden, jajaran Polsek Sanden yang di pimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Sumpana hadir untuk pengamanan kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Gadingsari Kecamatan Sanden, Kamis (14/5/2020) pagi.
  
Pembagian BST di wilayah 4 Desa se-Kecamatan Sanden di laksanakan di 2 tempat di waktu berbeda yaitu di Aula Desa Gadingsari  untuk warga Murtigading dan Gadingsari serta Aula Desa Srigading untuk warga Desa Srigading dan Gadingharjo. Bantuan yang disalurkan melalui PT Pos yang di laksanakan di Aula Desa Gadingsari  mendapat penjagaan petugas Polsek Sanden dan Koramil Sanden dan di laksanakan sesui dengan protokol kesehatan dimana setiap penerima BST wajib memakai masker dan cuci tangan serta di periksa suhu tubuhnya sebelum masuk lokasi Aula Balai desa dalam rangka pencegahan virus COVID-19.
  
Sementara itu dalam penyaluran BST di hadiri Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Lurah Desa Gadingsari Mashuri, TKSK Sanden Harjiman, TKPK Sanden, Pihak Kantor Pos, Pendamping PKH Kecamatan Sanden, Anggota Polres Bantul, Kanit Sabhara Polsek Sanden Aiptu Sumpana, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading dan Gadingsari, Babinsa Koramil Sanden , Sat Pol PP Bantul, Warga penerima BST dari Desa Murtigading dan Gadingsari.
   
Dari data Kemensos yang menerima  BST untuk Desa Murtgading sebanyak 238 warga setelah di verifikasi sebanyak 78 warga tidak layak dengan berbagai kriteria dan 160 warga berhak menerima BST dari Kemensos RI. Sedangkan untuk Desa Gadingsari dari data Kemensos yang menerima sebanyak 339 warga,setelah di verifikasi terdapat 122 warga tidak layak menerima bantuan dan 217 warga berhak menerima bantuan BST tersebut.
 
Harapannya, setelah di salurkanya Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos kepada warga masyarakat bisa turut berperan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 secara finansial. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:47

0 komentar:

CB