Polsek Sanden Amankan Penyaluran BLT dari Propinsi DIY di Desa Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 13:15

Ditengah pandemi corona virus (covid-19), Pemerintah Provinsi DIY membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk masyarakat miskin. Kali ini dikuncurkan pada masyarakat di Desa Murtigading Kecamatan Sanden, Bantul bertempat di Pendopo Balai Desa Murtigading, Jumat (22/5/2020) pukul 08.00 WIB.
  
Pembagian BLT dari Pemprov DIY mendapat pengamanan dari personil Polsek Sanden yaitu Bhabinkmatibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang di salurkan melalui Bank BPD Cabang Bantul. Dalam pembagian BLT tersebut di pantau langsung oleh Inspektorat Kabupaten Bantul Susiani SE. Giat dihadiri Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden Toemijan, Lurah Desa Murtigading Drs Sutrisno, Ketua BPD Des Murtigading, Petugas Bank BPD DIY Cabang Bantul, TKPK dan TKSK Sanden, Pendamping  Desa dan PKH Sanden, anggota Polres Bantul, Sat Pol PP, Pamong Desa Murtigading, Tim Covid -19 Murtigading serta keluarga penerima manfaat 364 orang.
  
Masyarakat yang mendapatkan BLT dari Propinsi DIY adalah masyarakat yang telah terverifikasi datanya oleh petugas. Jumlah warga Desa Murtigading yang berhak menerima BLT Propinsi sebanyak 364 orang dengan jumlah nominal Rp 400 ribu/bulan selama 3 bulan Mei-Juli. Saat ini BLT diberikan langsung secara tunai, untuk bulan Juni dan Juli akan di salurkan lewat tranfer di buku tabungan yang di berikan oleh Bank BPD DIY Cabang Bantul.
  
BLT ini di berikan kepada warga terdampak Covid 19 yang dananya berasal dari APBD Pemprop. DIY guna meringankan beban ekonomi warga masyarakat di Yogyakarta di tengah Pandemi Covid 19. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB