Bhabinkamtibmas Gadingsari Sanden berikan sosialisasi tentang SIMMADE

Posted by tribratanewsbantul on 09:14

Saat menghadiri pertemuan rutin Pokja Kampung KB di sekeetariat Kampung KB Edisari, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Sanden Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd memberikan Sosialisasi Program Unggulan Ditlantas Polda DIY yaitu SIMMADE, Rabu (21/10/2020) jam 20.00 WIB.

Giat pertemuan rutin Pokja Kampung KB Edisari dihadiri petugas PLKB Kecamatan Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, SPd, Ketua Kampung KB Edisari dan anggota. Dalam pertemuan rutin tersebut membahas berbagai macam program kegiatan kampung KB diantaranya adalah program unggulan berupa bantuan pembelajaran bagi anak anak sekolah.

Sementara itu, Bhaninkamtibmas Gadingsari Aipda Mochlis dalam kesempatannya memberikan sosialisasi program unggulan Ditlantas Polda DIY yaitu SIMMADE (SIM Masuk Desa). Program SIMMADE ini sangat membantu masyarakat yang akan mengajukan SIM yang mana petugas penguji SIM datang langsung ke desa-desa untuk melaksanakan uji teori dan uji praktek di desa tersebut.

Tujuan pelaksanaan SIMMADE untuk membantu masyarakat pedesaan yang ingin memiki SIM namun terkendala jarak dan waktu dikarenakan berbagai macam kesibukan sehingga jika akan mengajukan permohonan SIM perlu meluangkan waktu khusus. Dengan SIMMADE masyarakat tidak perlu datang ke Satpas Polres Bantul, cukup ke tempat pelayanan SIMMADE di desa-desa, imbuh Aipda Mochlis. (Humas Polsek Sanden)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:14

0 komentar:

CB