Musyawarah Penyelesaian Masalah warga Perumahan Pringgading Guwosari

Posted by tribratanewsbantul on 21:45

Telah dilaksanakan musyawarah Penyelesaikan Permasalahan warga Perumahan Pringgading di balai Desa Guwosari Pajangan, Jumat, 1 Juli 2016 Jam 10.00 Wib.

Permasalahan itu berawal saat berlangsung pemilihan Ketua RT 05 Dusun Pringgading Guwosari Pajangan. Dalam pemilihan Rt itu timbulnya gejolak yang menyebabkan kurang harmonisnya warga di RT 05 Guwosari Pajangan sehingga rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kasipem Desa Guwosari Muh. Taufik, Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng, Bhabinkamtibmas Guwosari Bripka Supri Handono, S.H, Kepala Dukuh Pringgading Bpk. Mangku Wibowo, BPD Dusun Pringgading Purwanto dan puluhan perwakilan warga.

Kapolsek Pajangan dalam sambutanya menghimbau warga untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan kepala dingin dan tidak perlu mengungkit lagi permasalahan yang lalu agar musyawarah ini berjalan lancar dan dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi warga saat ini.

Kepala Dukuh Pringgading dalam kesempatanya berjanji akan melaksanakan pemilihan ulang untuk Ketua RT 05. Beliu menyesalkan tindakan dari warga RT 05 yang sudah bersurat ke sejumlah pihak terkait permasalahan di internal Pringgading.

“Mengirim surat ‘cinta’ (tentang konflik warga) tujuannya apa, dikirimkan ke desa dengan tembusan ke 29 instansi. Seharunya kan tidak seperti itu, kan menjelekkan Dukuhnya sendiri,” keluh Dukuh Pring Gading.

Guna menyelesaikan konflik yang ada, beliau akan merujuk kepada Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur batas wilayah RT di Padukuhan Pring Gading. Ia juga meminta, warga RT 05 yang masuk dalam wilayah RT 09 juga harus patuh untuk kembali ke RT 09.

Menanggapi permintaan warga untuk melakukan pemilihan ulang Ketua RT 05, beliau menjanjikan akan melaksanakan pada usai Hari Raya Lebaran mendatang. Namun, lanjutnya, ia akan melakukan konsultasi dan musyawarah terlebih dahulu dengan BPD terkait pemilihan ulang Ketua RT 05.
“Saya musyawarahkan dulu dan kemungkian baru bisa setelah lebaran, dengan catatan harus ada ralat surat ‘cinta’ yang sudah dikirimkan ke banyak instansi itu,” tutupnya.

Dari hasil musyawarah itu Pak Dukuh atas nama warga dan sebagian pihak warga perumahan sepakat, namun sebagian warga masih ada yang belum puas dengan pencabutan/klarifikasi surat yang pernah diedarkan warga perumahan yang isinya menjelek-jelekan warga pringgading namun hal tersebut sudah dikondosikan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:45

0 komentar:

CB