Sebanyak 92 Personel Polres Bantul Naik Pangkat

Posted by tribratanewsbantul on 11:30

Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK bertindak sebagai Irup dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat anggota Polres Bantul di halaman Mapolres Bantul, Jumat, 01 Juli 2016. Dalam upacara tersebut, sebanyak 92 anggota Polres Bantul mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Juli 2016.

Selain anggota yang naik pangkat, upacara juga diikuti oleh seluruh pejabat dan Perwira di lingkungan Polres Bantul, Kapolsek jajaran, Ketua Cabang Bhayangkari Bantul Ny. Linda Dadiyo dan pengurus serta Bhayangkari anggota yang naik pangkat.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun yang perlu diingat pertama-tama harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kedua tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena polri bukan hanya dicintai masyarakat namun dipercaya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat merupakan hak anggota, namun hak tersebut harus diimbangi dengan tugas yang sungguh-sungguh serta tingkah laku sebagai anggota polri yang dapat menjadi suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat

“Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. Ubahlah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang telah ada,” tegas Kapolres.

Diakhir amanatnya, Kapolres tak lupa mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada hari ini. “Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya. Selamat juga Kepada ibu-ibu Bhayangkari atas kenaikan pangkat suaminya, dimana Bhayangkari sebagai pendamping suami dapat mendampingi dan memotivasi suami dengan baik serta mendidik anak-anaknya” tutupnya.

Personel Polres Bantul yang naik pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 Januari 2016, terdiri dari AKP ke Kompol 2 personel; Iptu ke AKP 16 personel; Ipda ke Iptu : 1 personel; Aipda ke Aiptu : 18 personel; Bripka ke Aipda : 20 personel; Brigadir ke Bripka : 26 personel; Briptu ke Brigadir : 1 personel. Sedangkan untuk  Pangkat  Penghargaan dari Aiptu ke Ipda sebanyak 4 personel; Bripka ke Aipda dan Pangkat 1 personel dan PNS Polri sebanyak 3 personel. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:30

0 komentar:

CB