Pantai Goa Cemara Dipadati Wisatawan, Polisi Antisipasi Lakalaut

Posted by tribratanewsbantul on 13:33

Hari pertama tahun baru 2017, ribuan wisatawan mengunjungi obyek wisata Pantai Goa Cemara, Minggu 1 Januari 2017. Sejak pagi pukul 08.00 Wib, para wisatawan sudah mulai berdatangan untuk berwisata memanfaatkan waktu liburan sambut tahun baru 2017.

Terpantau oleh Kasi Humas Polsek Sanden Aiptu Mohtar, irit-iritan sepeda motor dan mobil wisatawan memadati jalan Samas menuju Pantai Goa Cemara di wilayah Kecamatan Sanden, Bantul. Hal ini menunjukan bahwa kawasan pantai selatan masih menjadi primadona bagi wisatawan untuk berlibur, salah satunya obyek wisata Pantai Goa Cemara.

Pantai Goa Cemara memiliki lahan yang cukup luas dengan ditumbuhi ribuan pohon cemara udang. Ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Satu pohon dengan pohon yang lain saling membentuk semacam lorong/goa yang panjang.

Di kawasan Pantai Goa Cemara ini, wisatawan bisa memanfaatkan berbagai fasilitas hiburan dengan biaya sewa yang terjangkau. Diantaranya motor ATV, naik kuda maupun aneka permainan anak.

Saat mengunjungi pantai, sebagian besar wisatawan langsung bermain air laut. Hal ini sangat membahayakan para wisatawan karena karakteristik pantai selatan berbeda dengan pantai lainnya, yakni adanya palung dibeberapa tempat.

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, utamanya laka laut yang akhir-akhir ini masih terjadi, jajaran kepolisian melaksanakan pengamanan di kawasan pantai.

Pengamanan dipimpin AKP Sulistyaningsih dengan melibatkan puluhan personil Polres Bantul, Polsek Sanden, Ditpolair, Sat Polair, SAR, Pokdarwis serta instansi terkait lainnya. Pengamanan tidak hanya di komplek obyek wisata saja tetapi juga di penggal-penggal jalan yang untuk mencegah terjadinya kemacetan.

Personil Polri tidak hanya melaksanakan pengamanan saja, tetapi tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada wisatawan agar tidak mandi di laut. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya laka laut. Polri juga selalu siap memberikan penjelasan kepada wisatawan yang membutuhkan. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB