Binluh Narkoba Muda Mudi Dusun Bembem

Posted by tribratanewsbantul on 10:28

Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo Bripka Sugiyono bersama dengan Bhabin Desa Sumberagung Brig Amat Rifaqi melaksanakan Binluh muda mudi dusun Bembem Trimulyo Jetis terkait dengan penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja, Senin, 1 Mei 2017.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polisi akan maraknya pengunaan Narkoba dilingkungan generasi muda saat ini. Harapannya adalah dapat memberikan bekal kepada generasi muda untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Dalam menyampaikan materinya, Bripka Sugiyono mengatakan remaja sebagai generasi yang di harapkan, oleh karena itu remaja jangan sampai rusak karena narkoba. Saat ini remaja semakin hari semakin rapuh di gerogoti zat- zat adiktif Narkoba penghancur syaraf sehingga tidak dapat lagi berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh hanya sebatas impian.

Menurutnya ketergantungan Narkoba pada seseorang dapat menyebabkan terjadinya perubahan dalam sikap dan kepribadian diantaranya mudah tersinggung, menurunnya kedisiplinan, sering mengantuk dan malas, tidak mempedulikan kesehatan diri serta suka melakukan tindakan yang menjurus kriminal.

Untuk itu Bripka Sugiyono secara tegas mengingatkan, jangan sampai kalian terjerumas Narkoba karena dapat menghancurkan masa depan sebagai generasi penerus bangsa.

Bripka Sugiyono juga mengajak muda-mudi untuk berpartisipasi memberantas Narkoba. “Memberantas Narkoba bukan hanya tugas Polisi, akan tetapi masyarakat juga harus berperan. Negara tidak boleh kalah melawan Narkoba. Mari kita bersama-sama, bersatu perangi Narkoba,” tegasnya.

Secara khusus Bripka Sugiyono juga berpesan, carilah teman yang baik, inggat masa depan, jangan pernah mencoba Narkoba, jadi anak yang berbakti kepada orang tua.  Bentengi diiri kita dari Narkoba/sexs bebas dengan beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing masing.

Yang sudah menjadi pecandu Narkoba, Bripka Sugiyono berpesan "silahkan lapor Pak RT atau pihak kepolisian, sebelum tertangkap Kepolosian, BNNP, monggo laporan pak Rt secara berjenjang ke Bhabikamtibmas untuk dilakukan Rehabitilasi, himbau Bripka Sugiyono.

Diakhir acara binluh dilaksanakan tanya jawab dan bagi bagi door price. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB