Pantauan Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs Di Wilayah Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 13:02

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, hari ini Selasa (2/5/2017) siswa kelas IX setingkat SMP/MTs secara serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Pada kesempatan ini petugas Polsek Pleret melakukan pantauan pelaksanaan UNBK di beberapa sekolahan SMP/MTs yang ada di wilayah Kecamatan Pleret. Hal ini dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat berlangsungnya UNBK sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

Adapun SMP/MTs di wilayah Pleret yang melaksanakan UNBK yaitu SMP N 1 Pleret dengan jumlah 218 siswa, SMP N 2 Pleret dengan jumlah 217 siswa, SMP N 3 Pleret dengan jumlah 104 siswa, MTsN Wonokromo dengan jumlah 180 siswa, MTs Al Mahali dengan jumlah 77 siswa, SMP Muhammadiyah Pleret dengan jumlah 143 siswa.

Untuk pelaksanaan UNBK bertempat di sekolah masing-masing kecuali MTsN Muhammadiyah Pleret dan MTs Al Mahali dilaksanakan di SMK N 1 Pleret dikarenakan kedua sekolahan tersebut belum memiliki fasilitas komputer sebagai sarana UNBK.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs akan berlangsung selama empat hari dan terbagi dalam 3 sesi dalam setiap mapelnya. Adapun jadwal UNBK yakni Selasa (2/5/2017) mapel B. Indonesia, Rabu (3/5/2017) mapel Matematika, Kamis (4/5/2017) mapel B. Inggris dan Senin (8/5/2017) mapel IPA.

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menuturkan pelaksanaan UNBK pada hari pertama sampai saat ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Ditambahkannya bahwa Polsek Pleret akan menghadirkan personelnya untuk melakukan panatauan pelaksanaan UNBK sampai hari terakhir. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:02

0 komentar:

CB