Pengamanan Lulusan SMA Unas SMP Di Wilayah Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 13:27

Kanit Binmas AKP A Pardi mewakili Kapolsek Kretek menghadiri acara pengumuman sekaligus wisuda kelulusan siswa/wi SMAN I Kretek di aula balai desa Tirtomulyo Kretek, Bantul, Selasa, 2 Mei 2017 pukul 08.00 Wib.                                                      

Kegiatan dihadiri oleh Kasi Ekonomi dan kesejahteraan Muji Sungkono SE mewakili Camat Kretek, Kepaka KUA Drs Suryadi, Kepala UPTPPD Cahyono Budi Santoso Sip MM, Lurah desa Tirtomulyo Drs Sujadi, Kepala sekolah, para guru, Dewan sekolah, Wali murid beserta seluruh siswa.

Sebelum wisuda dimulai para siswa melaksanakan jalan kaki dari gedung SMAN I Kretek menuju balai desa Tirtomulyo yang berjarak sekitar 100 M dengan menggunakan pakaian adat jawa. Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Kretek Kompol Salim menerjunkan seluruh anggotanya untuk mengamankan pengumuman kelulusan dan wisuda siswa siswi SMAN I Kretek tersebut.                                                     

Untuk wilayah Kretek terdapat 3 SLTA  yaitu SMAN I Kretek yang mengikuti UNBK sebanyak 113 siswa yang terdiri dari 48 putra dan 64 putri, SMK Muhammadiyah jumlah siswa 71 yang terdiri 34 putra dan 37 putri, sedangkan SMK Ma'arif 16 siswa terdiri 6 putra dan 10 putri. Adapun untuk siswa SLTA diwilayah Kretek seluruhnya bisa mengikuti UNBK dan dinyatakan lulus 100 %.

Dalam sambutannya kepala UPTPPD Cahyono Budi Santoso Spd MM menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah dan jajaran yang telah selesai melaksanakan UNBK dengan lancar dan baik. Kepada seluruh wisudawan perlu diketahui bahwa wisuda ini bukan akhir dari kegiatan belajar, untuk itu agar lebih rajin dalam belajar dan usaha untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi, gunakan dan atur waktu sebaik baiknya, jangan ikut hura hura dan konvoi, jaga nama baik almamater.                                                                                       

Secara umum seluruh kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada polisi atas bantuanya berupa pengamanan ini dan memohon maaf apa bila dalam penyambutan-nya kurang berkenan dihati Bapak Kapolsek beserta jajarannya.                                                         

Untuk menjaga kemungkinan hal yang terjadi, Kapolsek Kretek Kompol Salim menempatkan anggotanya untuk mengadakan pengamanan terhadap sekolah yang melaksanakan pengumuman kelulusan atau wisuda maupun yang melaksanakan UNBK.  

Sedangkan diwaktu yang bersamaan mulai hari ini selama tiga hari dilaksanakan UNBK tingkat SMP. Untuk wilayah Kretek terdapat tiga SMP diantaranya SMPN I Kretek jumlah siswa yang mengikuti UNBK 161 terdiri 87 putra dan 74 putri, SMPN II Kretek 107 siswa terdiri 49 putra dan 58 putri, sedangkan untuk SMP Muhammadiyah 16 siswa yang terdiri 6 putra dan 10 putri.

Secara umum kelulusan tingkat SLTA maupun UNBK hari pertama tingkat SLTP berakhir pukul 12.00 wib situasi aman dan tertib dengan pengamanan dari Polsek Kretek. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:27

0 komentar:

CB