Pengumuman Kelulusan SMKN 1 Pajangan Tahun 2017

Posted by tribratanewsbantul on 13:30

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri acara Pengumunan Kelulusan, Wisudan, Serah Terima Dan Pentas Seni SMKN 1 Pajangan di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Selasa (2/5/2017) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Dikpora Pemerintah Daerah DIY Syarif Dibiantoro, M.Si (Pengawas SMK), KUA Pajangan, Kepala Sekolah SMK 1 Pajangan Akhmad Fuadi,S.T.P. , Dewan sekolah Bpk. Mardiono, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala Dukuh Pajangan Bpk. Budiyanto, orang tua/wali dan siswa SMKN 1 Pajangan yang lulus. Peserta sejumlah ± 370 orang.

Sebanyak 125 siswa SMKN 1 Pajangan lulus 100% dengan rincian TGB (Teknik Gambar Bangunan) 41 siswa (laki-laki 39 dan perempuan 2), RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) 59 siswa (Laki-laki 31 dan perempuan 28) dan DKK (Desain Dan Produksi Kriya Kayu) 25 (Laki-laki 23 dan perempuan 2).

“Selamat kepada para peserta didik yang telah lulus. Berjuanglah kalian dan jangan lupakan tawakal dan doa kepada Alloh SWT. Dengan acara ini secara resmi para siswa kami kembalikan kepada para orang tua/wali. Selama mendidik jika ada kekurangan kami atas nama SMKN 1 Pajangan mohon maaf”, tutur Akhmad Fuadi,S.T.P Kepala Sekolah SMK 1 Pajangan.

Bpk. Mardiono selaku Dewan Sekolah dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih anak-anak kami sudah di didik dengan baik. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bapak Ibu wali murid atas kerjasama selama ini atas dukungan baik moril dan spirituilnya, katanya.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat atas kelulusan siswa SMKN 1 Pajangan 100%. Anak-anak diharapkan mengambil sisi positif dari perkembangan teknologi. Anak-anak perlu kita suprot dan dukung untuk mencapai cita-citanya, jangan sampai memaksakan diri sesuai keinginan kita.

Anak-anak diharapkan untuk melanjutkan Sekolah yang lebih tinggi untuk mencapai cita-cita. Silahkan kalian ukir prestasi yang setinggi-tingginya. Harapan kami kalian bisa membagakan orang tua, sekolah dan jika perlu membagakan Kab. Bantul.

Kami sampaikan pesan dari Kapolsek dan Danramil Pajangan agar anak-anak tidak melakukan konvoi dan aksi lain yang kurang bermanfaat. Bantuan dari orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan hal-hal tersebut. Hari ini hari pendidikan nasional dan UNBK (Ujian nasional Berbasis Komputer) tingkat SMP. Sekali lagi kami harapkan jangan melakukan konvoi dan aksi corat-coret-coret yang dapat mengganggu pelaksanaan UNBK tingkat SMP, pungkasnya.

Hal ini diperkuat oleh Pengawas SMK DIY Syarif Dibiantoro, M.Si. Anak-anak diharapkan tetap melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Hilangkan dan jangan sampai melakukan aksi corat-coret dan konvoi kendaraan yang dapat mengganggu ketentraman dalam kelulusan ini sudah tidak Zamannya lagi, tuturnya.

Agar tidak terjadi hal-hal yang kurang positif. SMKN 1 Pajangan dalam kelulusan ini mengharuskan siswa siswi yang lulus menghadiri acara dengan berpakaian adat Jawa, melakukan pentas Kesenian Tari, drama dan hiburan Orgen Tunggal tunggal Arnold Entertainment dengan Penyanyi Crystal Dwi Sukoco Dan Chevy Lolita. SMKN 1 Pajangan juga memberikan hadiah kepada siswa yang berprestasi di masing-masing jurusan. Pengumuman kelulusan SMKN 1 Pajangan berakhir jam 13.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:30

0 komentar:

CB