Upacara Bendera Memperingati Hardiknas Tingkat Kecamatan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 10:46

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 di Halaman Kantor Kecamatan Pleret, Selasa (2/5/2017) pukul 07.30 Wib.

Hadir pula dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hardiknas ini antara lain Camat Pleret M. Alwi, SH, MH, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Kepala UPT PPD Pleret Drs. H. Sumarjono, Kepala KUA Pleret Wiharno, S.Ag, Kepala Puskesmas Pleret dr. Fauzan, Sekcam Pleret Bangun Rahina, MM, para Lurah Desa, para staf/pegawai Kecamatan Pleret, para Pamong Desa, para Kepala Sekolah beserta perwakilan Guru se Kecamatan Pleret dan perwakilan pelajar SMA, SMP, SD.

Camat Pleret sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi RI Prof. Mohamad Nasir yang intinya Hardiknas diperingati sebagai momentum dan sekaligus refleksi dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan, khususnya mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Peringatan Hardiknas tahun ini mengambil tema "Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi", dengan kata lain Perguruan Tinggi lebih dapat memerankan dirinya sebagai Agent Of Economic Development disamping Agent Of Education dan Agent Of Research And Development.

Peningkatan relevansi pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dapat dilakukan dengan berbagai cara, yakni :
Dalam bidang pendidikan, Perguruan Tinggi harus mampu menghasilkan lulusan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.

Dalam bidang penelitian, peningkatan relevansi pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dapat dilakukan melalui hilirisasi penelitian di Perguruan Tinggi.

Dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, peningkatan relevansi pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dapat dilakukan melalui kerjasama yang lebih intensif lagi antara Perguruan Tinggi dengan pemerintah daerah dan industri untuk menyelesaikan problem-problem riil yang dihadapi masyarakat sekitar perguruan kependidikan dan mahasiswa serta komunitas pendidikan tinggi di seluruh Tanah Air.

Selama pelaksanaan Upacara Peringatan Hardiknas, Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:46

0 komentar:

CB