Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Amankan Penyaluran BLT DD Kepada Warga Terdampak Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 13:54

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Bripka Tohari melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung  Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 Desa Gadingharjo bagi keluarga terdampak Covid-19 di Kantor Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Selasa (19/05/2020) pukul 08.00 Wib.
  
Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut di hadiri oleh Kasi Pengembangan Potensi Ekononi Desa DPPKB PMD Bantul Ibu Rahayu SH, Pj Lurah Desa Gadingharjo, Kanit Binmas Aiptu Bambang Eka Sutrianta, TKPK dan TKSK Sanden, Pendamping Desa dan PKH, Pihak Bank BPD Bantul, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, Babinsa serta warga penerima manfaat BLT.
      
Sebanyak 211  KK se-Desa Gadingharjo yang berhak menerima BLT DD Tahun 2020 sebesar Rp  600.000/KK yang di salurkan lewat Bank BPD DIY Cabang Bantul. BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja. BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.
 
Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sanden tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT DD. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak di selewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses penyaluran BLT DD, petugas tetap di menerapkan protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, di larang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:54

0 komentar:

CB