Capek Perjalanan Mudik, Silahkan Mampir Di Pospam Lebaran

Posted by tribratanewsbantul on 21:07

Tradisi mudik di Indonesia sudah menjadi kegiatan rutin jelang lebaran Idul Fitri. Berbondong-bondong warga dari perantauan di kota kembali ke kampung halaman masing-masing.

Sebagai wujud memberikan perlindungan, pengayoman dan menjaga keselamatan selama kegiatan mudik ini Polres Bantul menggelar Operasi Ramadniya Progo 2016 yang dimulai dari tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Dalam kegiatan ini Polres Bantul mendirikan Pos Pengaman Lebaran sebanyak enam Pos sebuah PosYan di Gabusan Sewon dan 5 Pos Pam yaitu di Banguntapan, Piyungan, Srandakan, Kretek dan Sedayu.

Selain itu juga untuk mendukung pengamanan lebaran juga telah didirikan 12 Pos Pantau yaitu di Imogiri, Pasar Bantul, Pertigaan Jujur, Tamantirto, S4 Ngarang Pandak, Goa Cemara, S3 Sindon, Pajangan, Paker Bali, Sempalan Pundong, S4 Wonokromo, S4 Gerdu Temuwuh, S3 dan Jembatan Sogun Pundong.

Pendirian Pos Pam Lebaran tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan, kenyamanan kepada pemudik dan warga masyarakat yang merayakan hari Raya Lebaran (liburan) baik itu di obyek obyek wisata dan tempat tempat beribadah yang berada di wilayah hukum Polres Bantul.

Berdasarkan catatan kepolisian setiap harinya ada saja kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda empat atau roda dua. Dihimbau agar para pemudik taati aturan lalulintas dan berhati hati selama dijalan raya. Pasalnya jika sudah di jalan raya siapa saja bisa menjadi korban atau pelaku dalam kecelakaan lalu lintas.

Bagi para pengendara kendaraan bermotor yang capek dan kelelahan dipersilahkan berisyirahat di Pos Pam Lebaran dan akan diberikan pelayanan yang sebaik baiknya oleh petugas Polri. Selamat Mudik. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:07

0 komentar:

CB