Apel Akbar Kokam Se Kabupaten Bantul Di Taman Gabusan Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 19:19

Minggu, 23 April 2017 jam 12.30 wib di Taman Gabusan Sewon Bantul telah dilaksanakan Apel Akbar KOKAM Se Kabupaten Bantul dengan mengambil tema "Kokam Merawat Ukhuwah dan NKRI" dipimpin oleh Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhamadiyah Dahnil Simanjutak,S.E, M.E . Selain apel besar dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembaretan bagi peserta baru Diklatsar dan konsolidasi internal KOKAM Bantul.

Apel akbar dihadiri oleh Ketua PDPM Bantul bapak Yahya Hanafi.M.Sc, Ketua PWPM DIY bapak Iwan Setiawan. M.Si, Bupati Bantul Drs. H . Suharsono, AKBP Imam Kabut Sariadi SIK.MM, Dandim Bantul, Ketua KNPI Bantul, Anggota DPD RI, Kapolsek Sewon, Danramil Sewon Toga, Tomas dan tamu undangan lainya.

Menurut Ketua panitia Muhammad Farid Hadiyanto, SE, kegiatan apel ini dalam rangka penguatan internal KOKAM Bantul dalam menghadapi berbagai situasi yang terjadi saat ini. Dengan kegiatan ini diharapkan KOKAM merapatkan barisan dan selalu siap dalam situasi apapun .

Sebelum apel akbar ini dimulai terlebih dahulu dilaksanakan Diklatsar di Goa jepang, Pundong dari tanggal 22 hingga 23 April 2017 yang dikuti peserta diklatsar 230 personil calon KOKAM yang baru. Hal ini merupakan kegiatan rutin KOKAM dalam menerima anggota baru papar Yusuf Fuad, SE selaku komandan Kokam Kabupaten Bantul.

Dengan semangat ber Fastabiqul khoirot diharapkan KOKAM mampu berlomba lomba dalam kebaikan. Mengawal perjuangan Islam dan Muhamadiyah serta menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia denga melawan ideologi komunisme dan lainnya. Dari gerakan apel akbar di Bantul ini diharapkan pula bisa membangkitkan seluruh teman teman KOKAM yang berada diseluruh Indonesia.

Selama kegiatan berlangung personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sewon)                     


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:19

0 komentar:

CB