Potong Dahan, Sarjuni Tersengat Listrik

Posted by tribratanewsbantul on 19:46

Bapak Sarjuni (39 tahun) warga dusun Kepuh Wetan Wirokerten Banguntapan Bantul tersengat listrik di pekarangan milik Ahmadi warga setempat, Senin pagi, 24 April 2017.

Menurut saksi Ahmadi (50 tahun) pemilik pekarangan, awalnya korban dimintai tolong untuk memotong dahan pohon karena berdekatan dengan kabel listrik PLN. Namun saat korban sedang memotongnya tiba tiba salah satu rantingnya mengenai kabel listrik PLN bertegangan tinggi sehingga korban kesetrum sampai kejang-kejang hingga jatuh ketanah dari ketinggian sekitar 7 meter.

Melihat hal tersebut, saksi kemudian memangil warga lainya untuk menolong korban untuk dilarikan ke RS Citra Rajawali Jambidan untuk mendapat pertolongan medis.

Menurut Pj. Perwira Urusan Humas Polres Bantul Aiptu Agus Suryanto, akibat kejadian itu korban mengalami Luka bakar di tangan kananya dan beberapa luka dibeberapa tubuhnya karena terjatuh dari pohon. Alhamdulillah saat ini korban keadaanya mulai membaik dan sudah diperbolehkan pulang oleh dokter.

Dihimbau kepada warga masyarakat, apabila menebang pohon / memotong dahan atau ranting yang dekat jaringan listrik, agar terlebih dahulu lapor ke PLN atau Kantor Jaga terdekat, agar listrik dipadamkan. Ini demi mengantisipasi jatuhnya korban lagi akibat kesetrum listrik. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:46

0 komentar:

CB