Massa LSM AMPB Berunjuk Rasa

Posted by tribratanewsbantul on 12:53

Jum'at, 28 April 2017 pukul 14.50 wib Massa yang mengklaim dirinya mantan relawan Suharsono – Abdul Halim Muslih semasa kampanye 2015 yang tergabung dalam LSM AMPB (Aliansi Masyarakat Peduli Bantul) melakukan aksi damai di kantor DPRD Jenderal Sudirman Nomor 85 Kab Bantul.

Aksi damai mengambil tema "Mari bersatu tegakkan Aturan” dihadiri oleh Ketua LSM AMPB Yulius selaku korlap, Sekretaris LSM AMPB Iskandar, Ketua komisi DPRD Kab.Bantul Indro Sulastono dan ratusan orang.

Dalam orasinya Arif Iskandar menyatakan kami mencabut dukungan Bupati dan Wakil Bupati Bantul saat ini, serta mengajak segenap rakyat Bantul untuk bersama-sama mengawasi dan memantau jalannya roda pemerintahan yang digulirkan.

Pencabutan dukungan ini didasarkan oleh kekecewaan mereka kepada kepemimpinan Suharsono-Abdul Halim Muslih. Pasangan ini dinilai tak kunjung memenuhi janji-janji manis saat berkampanye dalam Pilkada 2015 silam. Salah satunya adalah hingga 2 tahun berselang setelah terpilih dan memimpin Bantul, janji pasangan tersebut untuk membuatkan sekretariat relawan di masing-masing kecamatan tak kunjung dipenuhi. Ia juga keberatan dengan penolakan-penolakan proposal-proposal kegiatan yang digelar relawan.

“Sampai saat ini mana janji Puskesmas gratis dan sekolah murah. Sampai saat ini, sekolah masih mahal dan berobat tidak gratis,” kata Arif Iskandar dalam orasinya.

Kekecewaan tersebut semakin menjadi lantaran  Suharsono dalam mengambil kebijakan dinilai melanggar perundang-undangan. Penunjukan pejabat Camat Srandakan yang seharusnya belum memenuhi persyaratan menjadi salah satu noktah merah pemerintahan Suharsono dalam menabrak aturan. Menindaklanjuti masalah tersebut, Arif mendorong  DPRD Bantul  segera membentuk panitia khusus (Pansus). Hal ini diperlukan agar di kemudian hari kebijakan tersebut tak merugikan rakyat Bantul.

Sementara itu, anggota DPRD Bantul, Endro Sulastomo mengatakan, akan menampung semua aspirasi yang disampaikan warga. Ia menyatakan jika DPRD Bantul adalah wakil-wakil dari rakyat yang tentunya akan berpihak kepada rakyat.

Selama kegiatan berlangsung personil Polres Bantul dan jajaranya melaksanakan pegamanan hingga aksi selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:53

0 komentar:

CB