Saat Kerja Bangunan, Sukardi Kesetrum Listrik

Posted by tribratanewsbantul on 19:10

Sukardi (40) buruh bangunan warga Dusun Jigudan, Triharjo, Pandak, Bantul meninggal dunia kesetrum listrik saat bekerja membangun ruko milik bapak Sunu Marwoto di Dusun Sanden sebelah timur swalayan Mangestoni Sanden, Murtigading, Sanden, Bantul, Senin, 24 April 2017 sekitar pukul 09.00 Wib.

Menurut keterangan saksi Ngatijo (52) rekan kerja korban, saat itu korban bersama rekan-rekannya bekerja membangun ruko di Dusun Sanden. Setelah beberapa saat bekerja, korban bermaksud memasang tenda terpal agar tidak panas dalam bekerja dengan cara mengaitkan tenda dengan tiang listrik yang berada di lokasi menggunakan tali rafia. Saat mengaitkan tali rafia ke tiang listrik, tiba-tiba korban kesetrum listrik hingga terpental ke belakang yang menyebabkan kepala korban bagian belakang terbentur batu.

Mengetahui kejadian tersebut, rekan bekerja korban beserta pemilik bangunan membawa korban ke puskesmas Sanden lalu dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Bantul guna mendapatkan penanganan medis. Namun setelah mendapat perawatan medis nyawa korban tidak tertolong.

Setelah dicek oleh petugas Polsek Sanden, terpantau tiang listrik tersebut ada trafonya yang beberapa kabelnya menjulur ke bawah, diduga kabel tersebut yang menyebabkan korban tersengat listrik. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:10

0 komentar:

CB