Penarikan MMD Akademi Kesehatan Karya Husada Yogyakarta Di Balai Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 11:34

Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri acara penarikan program MMD Mahasiswa Praktik Keperawatan Komunitas Semester VI Prodi D III Keperawatan Akademi Kesehatan Karya Husada Yogyakarta di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis (27/4/2017) jam 09.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Wakil Direktur Akes Karya Husada Istiqomah, APP, M.P.H., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. , Koramil Pajangan Serda Indarso dan para Dukuh tempat MMD.

MMD di Desa Sendangsari  dilaksanakan ± 1 Bulan. Mulai 3 April hingga 29 April 2017. Mahasiswa yang ikut MMD ini 56 orang Mahasiswa tersebar di Dusun Kayen, Kabrokan Kulon, Kabrokan Wetan, Beji Kulon, Dadapbong,

Program MMD yang dilaksanakan diantaranya, penyuluhan cuci tangan dengan sabun, Posyandu lansia, pemeriksaan asam urat, penyuluhan PHBS, penyuluhan hipertensi, kaderisasi, penyuluhan vertigo dan kehamilan resiko tinggi, penyuluhan kesehatan reproduksi dan pernikahan dini, pemeriksaan golongan darah, PHBS gosok gigi dan cuci tangan, penyuluhan brantas narkoba dan anti pernikahan dini, Pelatihan kader Posyandu balita dan demonstrasi baby spa. di 5 pedusunan

Wakil Direktur Akes Karya Husada Istiqomah, APP, M.P.H dalam sambutannya menyampaikan masih ada beberapa kegiatan dan presentasi yang belum dilaksanakan hingga acara ini, namun akan dilaksanakan esok hari. Tujuan kami mempraktekan mahasiswa di masyarakat agar mahasiswa kami setelah lulus dan kembali ke masyarakat mampu menjalankan praktik kesehatan secara profesional. Praktek di Desa Sendangsari mendapat pembelajaran yang luar biasa, ada perhatian dari Camat, Lurah hingga RT menerima kami dengan baik dan kami tidak mengalami hambatan selama menjalankan kegiatan di Desa Sendangsari ini. Kami mohon maaf apabila mahasiswa kami ada perilaku yang kurang sopan selama melakukan MMD,  atas nama kampus kami mohon maaf. Saran dan masukkan sangat kami harapkan. Semoga kegiatan kami bermanfaat untuk masyarakat Sendangsari dan mahasiswa kami. Pada hari ini secara resmi kami melakukan penarikan baik untuk mahasiswa semester VI maupun semester IV. Kami akan melanjutkan kegiatan di kampus Akes Karya Husada. Kami akan melakukan kegiatan serupa untuk praktek keperawatan keluarga. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sebesar-besarbnya.

Siswanto, SST dari Puskesmas Pajangan menyampaika ucapkan terima kasih kepada Direktur Akes Karya Husada yang mempercayakan Puskesmas Pajangan untuk program MMD mahasiswa Semester VI dan IV sekaligus pelaksanaan kerjasama yang pertama. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat Pajangan juga Mahasiswa. Ucapan terimakasih kepada Dukuh dan Lurah selama kegiatan KKN berjalan lancar dan dapat mengena dalam setiap kegiatannya. Kegiatan ini diharapkan ada masukkan untuk Puskesmas, program kegiatan yang sudah dilaksanakan dikoordinasikan dengan kami sehingga kita bisa menyesuaikan program lainnya di masyarakat. Sekali lagi semua kelompok diharapkan memberikan laporan ke kami. Kegiatan interaksi keluarga bisa kita dampingi dan kita lanjutkan.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T.  Kerjasama yang mutualisme antara masyarakat dan kampus. Kami bangga semua usia di warga kami diikutsertakan dalam program kesehatan MMD ini. Hipertensi dan vertigo menjadi sorotan kami untuk kami lakukan perbaikan. Jika para Mahasiswa MMD telah sukses jangan lupakan Desa Sendangsari. Kami sangat terbuka dan berterimakasih sekali. Kami mohonkan maaf juga kepada warga kami apabila ada yang kurang berkenan dihati para Mahasiswa.

Sambutan Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E. Kerja sama yang baik ini diharapkan dapat ditingkatkan. Jangan lupakan Kec. Pajangan dan Desa Sendangsari jika kalian (Mahasiswa) telah berhasil. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini membawa nama baik untuk kami dan Akes Karya Husada. Abdikan ilmu kalian untuk masyarakat, dimana pun kalian berada. Semoga cita-cita kalian dapat terwujud dan jangan lupakan usaha ibadah dan doa kepada Tuhan YME.

Acara dilanjutkan dengan saling berjabat tangan para mahasiswa dengan Pemerintah Kec. Pajangan yang hadir. Acara berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:34

0 komentar:

CB