Latihan Kethoprak Pamong Desa Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 01:30

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman mengikuti latihan Kethoprak Pamong Desa Triwidadi di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Kamis (20/4/2017) jam 20.00 Wib.

Menurut Kasi Kesejahteraan Pak Mulyadi yang memerankan Patih Joko Suro dalam Kethoprak Pamong menjelaskan bahwa Kethoprak Pamong ini dilaksanakan dalam rangka Gelar Potensi Budaya Desa Triwidadi yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kab. Bantul.

Acara ini melibatkan Lurah, Pamong Desa, Dukuh dan mantan Dukuh Desa Triwidadi. Kethoprak Pamong ini merupakan salah satu kesenian yang para pelakunya dari Pamong Desa termasuk Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman.

Lakon yang dimainkan dalam Kethoprak nantinya berjudul "Adipati Siung Laut Mbalelo". Aiptu Ngadiman  menjadi Tameng Pati dan Lurah Triwidadi menjadi Panembahan Senopati, sehingga menarik untuk disaksikan.

Masyarakat Triwidadi maupun penggemar Kesenian Kethoprak dapat menyaksikan Kethoprak Pamong Desa Triwidadi yang  akan dilaksanakan hari Minggu (30/4/2017) jam 20.00 Wib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB