Bulan Puasa Adalah Bulan Yang Penuh Barokah

Posted by tribratanewsbantul on 20:04

Telah berlangsung Pengajian rutin selapanan malam Sabtu Pahing desa Tirtosari, Kretek di Masjid Daruusalam dusun Mulekan I dibawakan oleh penceramah Al Ustadz H Dahroji Khudori dari Gedong Kiwo,DIY, Jum'at, 21 April 2017 pukul 20.00 wib.

Pengajian dihadiri oleh Camat Kretek Harso Wibowo SH Msi, Panit Binmas Aiptu Jumari, Kepala KUA Kretek Drs Suryadi, Lurah Desa Bpk Longgar beserta pamong desa, Bhabinkamtibmas Aiptu Suryanto, Babinsa Pelda Jumiran, kepala dukuh sedesa Tirtosari dan ribuan jamaah.

Ketua Cabang Muhammadiyah Kretek H Suhardi Mpd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Muspika yang telah berkenan hadir dalam pengajian ini, serta menyampaikan rencana kegiatan di bulan suci Romadhon nanti yang diantara Muhammadiyah cabang Kretek akan mengadakan safari tarwih, pengajian umum minggu pagi di SMP Unggulan Muhammadiyah Kretek, serta berpesan dalam bulan puasa nanti untuk memakmurkan rumah Alloh dengan banyak banyak mengisi waktu untuk membaca Al Qur'an serta menjaga kaamanan dilingkungan masing masing.

Dalam sambutannya Camat Kretek Harso Wibowo SH Msi menyampaikan Misi visi Pemerintah Kab Bantul diantaranya : Bidang Kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan serta berharap bahwa pengajian Sabtu Pahing ini dapat berjalan secara kontinyu sehingga ukuwah Islamiah dapat terjalin dengan baik. Untuk itu marilah kita sama-sama menjaga kerukunan beragama, menjaga silahturohmi, menjaga kebersihan lingkungan dan mendidik anak bersama sama agar mereka dapat dibanggakan.

Sedangkan Ustadz H Dahroji Khudori dalam tausyiahnya menjelaskan tentang saksi dalam pengadilan diakherat nanti, pengadilan diakherat tidak bisa dijualbelikan, diantaranya panca indra kita yang satu dengan lainya akan menyampaikan apa yang sebenarnya kita lakukan didunia. Untuk itu jangan sampai kita nanti mati tidak dalam Islam, tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Alloh. Sebentar lagi bulan puasa, untuk itu perbanyak amal ibadah kita agar kita nanti tidak menjadi orang yang merugi.

Diakhir tausyiahnya Ustadz H Mahroji Khudori mengajak kepada seluruh jamaah untuk tetap istiqomah dalam keadaan apapun, ingat orang yang sabar adalah kekasih Alloh. Dalam bulan puasa nanti rutinkan sehabis sholat wajib membaca Qur'an walaupun hanya satu ayat. Karena bulan puasa adalah bulan yang penuh barokah.                                 

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:04

0 komentar:

CB