Baksos Lazis Masjid Syuhada Di Sabrang Lor Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 15:13

Personil Polsek Pajangan melaksanakan pemantauan bakti sosial (Baksos) Lazis (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh) Masjid Syuhada Yogyakarta di Masjid Ainun Jariyah Dusun Sabrang Lor RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu (22/4/2017) jam 15.00 Wib.

"Lazis Masjid Syuhada ini bertujuan untuk mensyiarkan Dakwah Islam siraman rohani berupa pengajian dan membantu sosial masyarakat serta tidak ada tuuan lainnya. Dalam 1 Bulan Lazis mengadakan kegiatan ± 2 (dua)kali untuk wilayah DIY dengan tempat berpindah - pindah. Lazis Masjid Syuhada ini berkantor pusat di Kota Baru dibawah Yayasan Masjid Syuhada", tutur penanggung jawab kegiatan Ahmad Syamsuddin, SH.

Selain baksos, kali ini Lazis Masjid syuhada juga mengadakan beberapa kegiatan antara lain berupa perlomba Kaligrafi, Adzan Iqomah, mewarnai dan hafalan surat pendek Al Qur'an untuk anak-anak TPA.

Sedangkan Bakti Sosial yang dilakukan berupa pengobatan gratis dengan menggandeng RSI (Rumah Sakit Islam) dan membagikan bantuan kepada warga tidak mampu berupa penjualan paket sembako murah sejumlah 110 Paket. Setiap paket sembako ditebus dengan harga Rp 20 Ribu dari harga normal Rp 55 ribu. Uang hasil sembako murah nantinya akan digunakan untuk membiaya beasiswa pendidikan dari siswa SD s/d perguruan tinggi.

Untuk kegiatan nanti malam di adakan pengajian Akbar se Pedukuhan Sabrang Lor ± 200 undangan oleh Ustad Siswo Bowo Laksono dari Jalan Kaliurang Km. 6,5 Sleman. Selama pelaksanaan Baksos di Masjid Sabrang Lor situasi terpantau kondusif aman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:13

0 komentar:

CB